Keputusan Wasit Terburuk Dalam Sejarah Sepak Bola 1

0
44

.Pekerjaan sebagai wasit merupakan pekerjaan yang penuh kritikan, kontrovesi dan celaan. Berikut ini adalah 10 keputusan wasit terburuk sepanjang sejarah sepak bola Internasional.

9. Gol Nani
Insiden yang terjadi saat Manchester United melawan Tottenham Hotspur (30/10/2010) wasit Mark Clattenburg mengesahkan gol Nani di menit ke-84 padahal sebelumnya ia terlihat hand ball. Gomez yang mengira mendapatkan tendangan bebas, bersiap untuk menendang. Namun Nani mendekat dan menendang bola, ke gawang yang kosong. Gol untuk MU. Untuk melihat kejadiannya klik video

8. Anak gawang Brasil mencetak gol
Silvina Regina de Oliveira adalah wanita pertama yang pernah menjadi wasit dalam Brazilian National Championship dan berlanjut menjadi wasit di olimpiade 2004. Tetapi karirnya menjadi rusak karena keputusan yang dibuat dua tahun kemudian. Tidak tahu mengapa ia menghadiahkan Santacruzense gol penyeimbang melawan Atletico Sorocaba dalam pertandingan Paulista Football Federation Cup.

Salah seorang pemain tuan rumah menendang bola ke arah gawang dan hanya mengenai jaring luar, dan si anak gawang dengan liciknya memungut bola dan menendangnya sedikit melewati garis gawang.

De Oliveira tidak melihat kejadian tersebut, tapi yang dia tahu bola berada di dalam gawang. Setelah berkonsultasi dengan penjaga garis ia memutuskan bahwa itu adalah gol. Para pendukung dan pemain Atletico berteriak protes. Untuk melihat video lengkapnya klik video.

7. Tiga kartu kuning sama dengan satu kartu merah
Graham Poll wasit terbaik asal Inggris membuat kesalahan besar saat mengontrol pertandingan antara Australia vs Kroasia yang berakhir dengan skor 2-2 dalam piala dunia 2006.

Poll mengkartukuningkan Josip Simunic, Kroasia, di menit ke-61. Tapi ia lupa untuk memberikan kartu merah setelah pelanggaran kedua Simunic pada menit ke-90. Namun untuk pelanggaran ketiga kalinya Poll mengkartumerahkan Simunic di menit ke-93.

Padahal Poll sudah bertindak benar terhadap Darlo Simic (Kroasia) dan Brett Emerton (Australia) dengan memberikan kartu merah setelah kartu kuning kedua.

Setelah kejadian itu Poll berkata,”Kejadian ini telah membuka mata saya. Siapa teman saya sebenarnya dan betapa berartinya keluarga.” Kejadian lengkapnya klik video.

Nomor 6-1 silahkan baca artikel; Keputusan Wasit Terburuk Dalam Sejarah Sepak Bola 2

(Berbagai sumber)

SHARE