Motorola Incar Streaming untuk Mobile

0
42

.Tahun depan Motorola Mobility rencanakan mengeluarkan produk mobile yang dapat digunakan untuk streaming video, seperti ponsel atau komputer tablet, kata seorang top eksekutif hari Rabu kemarin (01/12).

Produk tersebut diumumkan saat Reuters Global Media Summit dan akan dipamerkan di pameran Consumer Electronics pada tanggal 4 Januari 2011 mendatang.

Presiden Motorola Mobility Daniel Moloney beranggapan ini sebagai langkah awal untuk mengkombinasikan set-top box dan teknologi ponsel dimana konsumen dapat mengakses informasi apa pun dari internet termasuk video dalam kurun lima tahun.

Teknologi akan selalu berkembang dan menyediakan fitur-fitur baru, tapi permasalahannya adalah apakah operator telepon selaku penyedia layanan sudah menyediakan fasilitas tersebut bagi konsumen nantinya.

Menurut Mooney, masalah inilah yang perlu diperhatikan karena untuk streaming umumnya dilakukan selama di rumah, bila dibawa keluar streaming-nya akan lamban.

Belum diketahui juga bagaimana dengan harga perangkat yang dijual nantinya. Apakah konsumen akan dikenakan biaya lagi untuk layanan tersebut atau tidak  masih belum ada gambaran.

Produk berbasis rumahan Motorola sudah menghasilkan keuntungan 8,4% atau $77 juta selama kwartal ketiga tahun ini, sedangkan produk ponselnya hanya menghasilkan $3 juta dalam satu kwartal untuk pertama kalinya tiga tahun terakhir! Artinya keuntungan yang diperoleh dari produk ponsel sebanyak 0,1% saja. Jadi secara total keuntungan Motorola mencapai 8-12% tahun ini.

(Berbagai sumber)

SHARE