Squad Indonesia Ganyang Malaysia 5-1

0
39

.Hari pertama AFF Suzuki Cup 2010. Pertandingan grup A, Indonesia berhasil memimpin klasmen setelah mengalahkan Malaysia dengan 5-1 di stadion Gelora Bung Karno, kemarin.

Menit ke-18 Indonesia tertinggal terlebih dahulu oleh gol Norshahrul Idlan. 1-0 untuk Malaysia. Tak lama berselang di menit 21, umpan silang Nasuha dari sayap kiri mengarah ke dalam kotak penalti, ada Bachdim di sana namun bola sengaja dia lewatkan dan mengenai defender Asraruddin Putra. Gol!! 1-1 bagi Indonesia.

Sebelum babak pertama berakhir Christian Gonzales berhasil melesakkan tendangan kaki kiri menuju pojok kiri gawang Allawee. Tendangan yang terukur! 2-1 untuk tuan rumah.

Satu-dua antara M. Ridwan dan A. Bustomi di menit 52, menghasilkan gol ketiga bagi Merah Putih. Baru tiga menit di lapangan, Arif Suyono sebagai pengganti M. Ridwan berhasil mencetak gol memanfaatkan kesalahan lini belakang  Malaysia.

Bachdim kemudian menambahkan satu gol lagi di injury time, melalui umpan dalam Okto dari tengah lapangan. 5-1, Indonesia menang.

Pertandingan selanjutnya Indonesia akan berhadapan dengan Laos pada 7 November jam 19:30 WIB di Gelora Bung Karno.

Pada pertandingan pertama grup A, Thailand bermain seri dengan Laos 2-2.

(Berbagai sumber)

SHARE