50 Foto Terbaik Reuters

0
52

.Reuters merupakan sebuah kantor berita yang bermarkas di London, Inggris, yang menyediakan laporan berita-berita terbaru dari seluruh penjuru dunia.

Perusahaan ini didirikan tahun 1851. Dan pada 17 April 2008, Thomson Company membeli Reuters sehingga Reuters pun berganti nama menjadi Thomson Reuters.

Jurnalis Reuters berjumlah ribuan, terkadang mereka harus kehilangan nyawanya. Mei 2000, Kurt Schork, reporter dari Amerika, terbunuh dalam sebuah penyerangan saat bertugas di Sierra Leone. April dan Agustus 2003, kameraman berita Taras Protsyuk dan Mazen Dana terbunuh pada dua peristiwa berbeda oleh tentara Amerika di Irak. Namir Noor-Eldeen dan Saeed Chmagh terbunuh oleh serangan helikopter militer Amerika, Apache di Baghdad, karena kesalahan identifikasi yang dianggap membawa senjata. Sampai sekarang sudah 10 wartawan Reuters wafat dalam tugas. Tragis.

Namun selain itu hal yang membanggakan adalah berita-berita Reuters merupakan acuan informasi bagi banyak penduduk dunia. Dan para fotografer Reuters menghasilkan lebih dari setengah juta foto setiap tahun. Beberapa foto menggambarkan peristiwa dan yang lain menggambarkan momen kehidupan manusia.

Gambar yang ditampilkan adalah tiga dari 50 foto terbaik Reuters tahun ini.
Pertama, tersenyum: Presiden Perancis Nicolas Sarkozy (kiri), Presiden U.S Barack Obama (tengah) dan Konselir Jerman Angela Merkel (kanan) berpose untuk foto keluarga dalam acara Konferensi tingkat tinggi NATO di Lisbon, 19 November 2010.

Kedua, hot stuff: David Beckham saat di AC Milan merayakan kemenangan melawan Juventus dalam liga seri A di Olympic stadion, Turin dengan skor 3-0. 10 Januari 2010.

ketiga, menarik celana: Reaksi Cristiano Ronaldo setelah gagal menghasilkan gol saat pertandingan liga champion grup G di stadion Santiago Bernabeu, Madrid, 15 September 2010.

Selain ketiga foto tersebut terdapat juga foto, Drew Barrymore, Kanya West, Lady Gaga, atlet renang, pemimpin dunia, barisan tentara dan banyak lagi lainnya. Selengkapnya klik 50 foto terbaik Reuters.

SHARE