Final Davis Cup 2010

0
34

.Turnamen tenis tim putra antar negara di dunia, kali ini diselengarakan di Belgrade, Serbia, tanggal 3-5 Desember 2010.

Untuk mencapai babak final, peserta harus melewati putaran 1 yang terdiri dari 16 peserta, dilanjutkan perempat final, semifinal dan final. Peserta dinyatakan menang jika dalam lima pertandingan, ia mampu menang minimal 3 kali. Peserta final kali ini yaitu Perancis dan Serbia.

Perancis menurunkan empat pemain terbaiknya: Gael Monfils (rangking 12), Michael Llodra (rangking 23), Gilles Simon (rangking 42) dan Arnaud Clement (rangking 78) dengan kapten tim Guy Forget. Sedangkan Serbia menurunkan: Novak Djokovic (rangking 3), Viktor Troicki (rangking 30), Janko Tipsarevic (rangking 49) dan Nenad Zimonic (ganda rangking 3) dengan kapten Bogdan Obradovic.

Dalam pengundian pertandingan yang berlangsung kemarin, hari ini akan dipertandingkan antara Janko Tipsarevic vs Gael Monfils dilanjutkan dengan Novak Djokovic vs Gilles Simon. Yang akan dimulai jam 13:00 waktu setempat atau 19:00 WIB.

Hari kedua atau besok pertandingan ganda putra antara Viktor Troicki/Nenad Zimonic vs Arnaud Clement/Michael Llodra. Hari terakhir dua pertandingan tunggal putra antara Novak Djokovic vs Gael Monfils dan Janko Tipsarevic vs Gilles Simon.

Sebagai informasi tambahan ternyata tim putra Indonesia menduduki peringkat 55, berada di atas Hongkong, Malaysia, Singapura dan Brunei.

(Berbagai sumber)

SHARE