RIM Caplok TAT Demi Masa Depan PlayBook

0
33

.Pabrikan BlackBerry, Research In Motion (RIM) dikabarkan membeli perusahaan disain Swedia, The Astonishing Tribe (TAT) untuk mengembangkan tablet PlayBook. “TAT sudah dikenal oleh pelaku teknologi mobile.”, kata Chief Technology Officer RIM David Yach seperti yang tertera di blog perusahaan.

Umumnya pengguna BlackBerry adalah dari kalangan perusahaan yang aktif untuk mengirim dan menerima e-mail. Hingga kini RIM masih terus berusaha meyakinkan konsumen demi mengambil pasar iPhone.

RIM sangat menyambut pengakuisisian ini karena akan membawa dampak yang positif terhadap produk ponsel pintar dan PlayBook mereka nantinya. Tidak disebutkan RIM menghabiskan berapa banyak dana untuk pembelian ini, karena tampaknya harga bukanlah masalah bagi perusahaan yang berkantor di Waterloo, Ontario tersebut.

RIM berencana meluncurkan tablet berukuran 7 inci PlaybBook di kwartal pertama 2011 untuk menyaingi iPad Apple.

Menurut informasi yang terdapat di situsnya, antarmuka pengguna TAT umumnya di bidang sistem informasi dan hiburan yang menjangkau 20% pasar ponsel pintar yang dijual sepanjang 2010. TAT juga mendukung ponsel-ponsel android milik Motorola, Sony Ericsson dan Samsung.

Salah satu pendiri Paul Blomdahl mengatakan dalam situs perusahaan, bahwa mereka akan menaati perjanjian kerjasama dengan pelanggan lama dan berjanji akan berkomitmen juga terhadap perjanjian dengan RIM.

Apakah Anda tahu kalau nama BlackBerry Torch diambil dari Torch Mobile? Perusahaan yang membuat WebKit browser. Sebuah browser yang bisa di-upgrade dan lebih cepat dibandingkan seri BlackBerry lainnya. Selain itu RIM juga membeli QNX Software yang akan mendukung sistem operasi PlayBook.

(Berbagai sumber)

SHARE