Indonesia Menang Telak 6-0

0
46

.Skuad Indonesia besutan Alfred Riedl kembali membawa harum Merah Putih. Kemenangan telak atas Laos 6-0, membuktikan Garuda siap terbang tinggi.

Gol pertama tercipta lewat titik putih. Yap, sebelumnya Gonzales dilanggar oleh Saynakhonevieng di kotak penalti. Firman Utina sebagai eksekutor berhasil menipu kiper Bounthisanh yang bergerak ke arah berlawanan.

M. Ridwan berhasil memanfaatkan kesalahan pemain belakang Laos sehingga mencetak gol kedua bagi Indonesia pada menit ke-28. Skor 2-0 mengakhiri babak pertama.

Lima menit babak kedua, Kapten timnas sekali lagi membuktikan ketajamannya melalui tendangan dalam posisi tembak yang sulit dan bola mampu diarahkan ke sudut kiri gawang Laos.

Aksi Christian Gonzales kali ini berupa assist kepada Irfan Bachdim sehingga mampu mendribbling bola ke kotak gawang lawan dan membuat gol. 4-0 untuk Indonesia.

Arif Suyono memang pantas dikatakan super star. Seperti laga pertama sebelumnya ia mencetak gol setiap kali diturunkan. Sebagai lapis kedua untuk menggantikan M. Ridwan di menit-69. Arif dapat memanfaatkan kemelut di depan gawang lawan sehingga menghasilkan gol kelima Indonesia.

Okto yang beberapa kali juga mencoba untuk membuat gol, akhirnya membuahkan hasil pada menit-81. Skor akhir 6-0 memastikan Indonesia lolos kebabak semifinal. Hidup Indonesia.

Sementara itu pertandingan lainnya di grup A, Thailand bermain seri 0-0 melawan Malaysia.

(Berbagai sumber)

SHARE