JakPak, 3in1 Jaket, Tenda, dan Kantong Tidur

0
57

.Anda akan menyukai hal ini, bila Anda termasuk orang yang gemar berbaur dengan alam. Tenda. Berbagai macam tenda banyak ditawarkan sesuai dengan kebutuhan dalam berkemah, salah satunya adalah JakPak.

JakPak merupakan perangkat kemah terbaru yang menggabungkan tiga fungsi sekaligus, sebagai tenda, kantong tidur (sleeping bag), dan jaket. Jaket berbahan nylon polyester memiliki bentuk yang cukup fashionable. Memiliki tutup kepala (hoodie), yang bila dibuka dapat membentuk ‘kubah’ tenda. Lucu, ya? Jaket tersebut sangat cocok digunakan saat musim hujan. Sifat anti airnya akan melindungi tubuh dari air hujan yang menerpa tubuh tanpa Anda harus repot membawa payung kemana-mana. Jaket berkerah ini juga akan menghangatkan tubuh. Sedang pada saat berkeringat, Anda cukup membuka ritsluiting yang terdapat pada tengah-tengah tubuh.

Dari sisi dalam jaket, terdapat lipatan yang berfungsi sebagai penutup kaki. Menggunakan zipper atau risluiting yang terpasang, Anda bisa membukanya hingga ke bawah dan memasukkan kaki ke dalamnya. Tidur di alam terbuka akan senyaman kasur di rumah. Hal ini disebabkan oleh bahan kantong tidur yang tidak hanya anti air di bagian bawah – mengantisipasi kandungan air dari rumput basah meresap ke dalam – namun juga menggunakan kain yang dapat membuat Anda lega dalam bernafas (breathable fabric) di bagian atas. Tubuh tetap kering, hangat, dan jauh dari gigitan nyamuk nakal dengan adanya jaring anti nyamuk. Meski terlihat sempit dan ‘menyesakkan’, namun sebenarnya menjadi ‘teman’ terbaik di alam bebas.

Tenda yang ‘disembunyikan’ di bagian hoodie pada jaket difungsikan untuk melindungi tubuh bagian kepala, leher, dan bahu. Tenda ini bisa dilepas dan dipasang kembali dengan mudah. Meski ‘tertutup’ oleh ‘kubah’ kecil, Anda masih dapat melayangkan pandangan ke luar dengan jelas untuk berjaga-jaga, bila tanda-tanda kedatangan binatang buas mulai muncul.

Untuk melihat demo pemakaiannya, silakan klik di sini. Kini, tidak ada alasan lagi, kan untuk merasa risih dan jijik tidur di alam luar?

(Berbagai sumber)

SHARE