Serbia Raih Davis Cup

0
35

.Perebutan gelar juara Davis Cup yang berlangsung sejak tanggal 3-5 Desember 2010 di Belgrade, Serbia, dimenangi oleh tim tuan rumah dengan skor 3-2 atas Perancis.

Pada pertandingan pertama 3 Desember, petenis single Serbia Janko Tipsarevic dikalahkan oleh petenis Perancis Gael Monfils dengan skor, 6-1, 7-6(4), 6-0. Dan di pertandingan kedua, single kedua Serbia Novak Djokovic berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1, setelah mengalahkan Gilles Simon dengan skor 6-3. 6-1, 7-5.

4 Desember, hari kedua Davis Cup. Pasangan ganda putra Perancis Arnaud Clement/Michael Llodra berhasil mengalahkan ganda putra tuan rumah Viktor Troicki/Nenad Zimonic dengan skor 6-3, 7-6(3), 4-6, 5-7, 4-6. Untuk sementara Perancis unggul dengan 2-1.

Hari terakhir Davis Cup, pertandingan single pertama antara Novak Djokovic dan Gael Monfils dimenangi oleh Djokovic dengan skor 6-2, 6-2, 6-4. Kedudukan kembali seri 2-2.

Kemudian penentuan pemenang ditentukan melalui pertandingan kedua single antara Viktor Troicki dan Michael Llodra. Troicki yang memiliki rangking lebih rendah dari Llodra tidak diunggulkan di atas kertas. Namun Troicki mampu membuktikan bahwa ia dapat memberikan gelar juara pertama Davis Cup bagi negaranya. Troicki menang dengan skor 6-2, 6-2, 6-3.

“Benar-benar momen yang tak terbayangkan.” Ujar Troicki setelah pertandingan. Dan Djokovic menambahkan,”Ini adalah sejarah. Kesuksesan terbesar sebagai individu, tim, dan negara. Kami bahkan tidak menyadari dengan apa yang telah kami lakukan. Ini merupakan saat yang paling bahagia dalam karirku dan mungkin juga negaraku. Ini seperti memenangkan piala dunia.”

(Berbagai sumber)

SHARE