Very Classic! Natalie Portman in Lolita Clutch

0
72

.Natalie Portman hadir di New York dalam premiere film terbarunya, Black Swan, dengan mengenakan gaun panjang hitam bergaya off-shoulder dari Dior, lipstik deep red menggoda serta sebuah clucth yang amat sangat menarik perhatian: berbentuk buku “Lolita”, sebuah novel legendaris karangan Vladimir Nabokov. Clutch istimewa ini dirancang oleh desainer tas asal Perancis, Olympia Le-Tan. Desainer itu juga membuat clutch berbentuk buku-buku pertengahan abad 20 lain seperti “Catcher in the Rye” oleh JD Salinger, “Moby Dick” oleh Herman Melville, “Nineteen Eighty-Four” oleh George Orwell, “Dracula” oleh Bram Stoker dan “Letters to a Young Poet” oleh Rainer Maria Rilke. Clutch ini sungguh eksklusif, masing-masing diproduksi dalam edisi yang sangat terbatas, cukup 16 buah saja dan hanya bisa didapatkan di dua toko di New York.

Berwarna hijau dengan tulisan ungu yang manis, clutch berbentuk buku ini memang sangat eye-catchy dan classic. Gaya Natalie malam itu memang berbeda, disaat bintang lain berlomba tampil berkilau dengan swarovski, Natalie seolah menggarisbawahi bahwa dia memiliki timeless style yang unik dan elegan, sekaligus memperjelas bahwa wanita yang menguasai 5 bahasa ini memang gemar membaca. Setelah Natalie berjalan di red carpet malam itu, clutch ini menjadi salah satu perbincangan hangat di Hollywood hingga sekarang. Aktris Perancis Clemence Poesy juga pernah menenteng tas mungil serupa dengan judul berbeda saat hadir dalam red carpet Harry Potter Premiere beberapa waktu lalu. Namun memang tak dapat disangkal bahwa yang telah mengangkat popularitas koleksi Le-Tan adalah aktris berkelas seperti Natalie dan buku tersohor seperti Lolita. Siap-siap terkejut: untuk sebuah benda kecil yang lebih cocok dijadikan sebagai aksesoris ini, Natalie harus mengeluarkan uang sekitar $ 1.250.

Jika anda terkesan dan ingin membeli clutch berbentuk buku seperti yang Natalie miliki, jangan menipu diri sendiri, ada dua hal yang perlu anda ketahui terlebih dahulu:

1. Sudahkah anda membaca Lolita? Lolita adalah sebuah buku yang pertama kali ditulis di Inggris tahun 1955, diterjemahkan dalam bahasa Rusia dan kemudian diterbitkan di New York tahun 1958 dengan cover pertama warna hijau muda, cetakan Olympia Press Perancis. Lolita mengisahkan tragicomedy yang dinarasikan oleh seorang pria setengah baya Humbert Humbert yang tinggal di kamar sewaan milik Chalotte Haze, seorang janda. Di rumah tersebut Humbert bertemu dan jatuh cinta pada pandangan pertama dengan anak Charlotte, Dolores yang masih berusia 12 tahun. Bahkan, karena terlalu terobsesi dengan Dolores yang akrab dipanggil Lolita atau Lola ini, Humbert menikahi Charlotte untuk selalu bertemu dengan “anak tiri”nya ini. Novel yang telah diterjemahkan dalam berbagai bahasa dunia ini beralur lambat, dengan teka-teki cerita, permainan kata dan pengamatan sinis tentang budaya Amerika. A-must read!

2. Anda harus tahu cara mengenakan clutch ini dengan baik agar tak tampak seperti seorang nenek yang menghadiri pesta minum teh. Misalnya, padu-padankan dengan rok A-line atau corset dress bergaya 50’s, shift dress polos yang manis, flowy maxi dress warna monochrome, atau bahkan classic tuxedo. Alternatif lain, anda dapat memakai blouse preppy, suspender dan kacamata untuk kesan geeky. Lengkapi dengan tatanan rambut yang sleek, lipstik merah dan cat-eye makeup agar tampil maksimal. Vintage yet beautiful!

(Berbagai sumber)

SHARE