"I Love You Phillip Morris", Pembuktian Cinta Dua Lelaki

0
56

.Jim Carey akan segera mengisi layar lebar anda dengan “I Love You Phillip Morris”. Film drama komedi gay yang penuh lika-liku hidup, dan perjuangan untuk menjalani kehidupan gay.

Bila anda termasuk orang yang berpikiran terbuka ataupun curious terhadap segala hal, film ini mungkin bisa jadi film yang sangat menarik. Mungkin adegan gay bukan pertama kalinya kita lihat dalam film Hollywood dengan budget besar, seperti misalnya Brokeback Mountain. Namun “I Love You Phillip Morris” akan menggabungkan kisah yang sama sekali beda, dengan sedikit muka plastik Jim Carrey.

Ceritanya Steven Russell (Jim Carey) seorang suami yang rajin ke gereja, setelah selamat dari kecelakaan mobil akhirnya Steven memutuskan untuk mengakui bahwa dia seorang gay. Steven meninggalkan rumahnya dan mulai bertransformasi sebagai gay sejati. Steven kemudian menemukan bahwa menjadi gay sangat mahal. Maka dimulailah petualangannya mencuri dan menipu untuk membiayai gaya hidupnya yang berlebihan.

Saat Steven tertangkap dan harus masuk penjara, disana justru Steven kemudian bertemu dengan Phillip Morris (Ewan Mc.Gregor). Steven jatuh cinta, maka mereka kemudian menjadi soulmate dan cellmate. Steven terobsesi untuk menjadikan hidup mereka berdua sempurna, hingga ia berusaha mengeluarkan Phillip dari penjara dan mewujudkan obsesi itu dengan rumah yang besar, mobil mewah dan semua kekayaan untuk hidup mereka berdua. Hidupnya penuh kebohongan hanya untuk membuktikan bahwa dia mau melakukan segalanya demi cinta.

Oleh banyak kritikus, film ini dikategorikan sebagai komedi gelap yang banyak memasukkan unsur seksual. Meskipun begitu “I Love You Phillip Morris” juga memberikan kisah yang menyentuh. Jim Carrey dinilai bermain bagus dalam film ini sejak penampilannya di The Truman Show. Sementara Ewan Mc.Gregor ternyata juga mampu menunjukkan sisi lembutnya diluar karakter Star Wars-nya. Film yang terinspirasi dari kisah nyata ini nampaknya akan menjadi perbincangan moviegoers, entah dia gay atau bukan.

Terlepas dari kontroversi yang mungkin terjadi di Indonesia, saya menantang anda untuk menonton film ini. Sejenak lupakan masalah stigma yang melekat, dan nikmati film tentang cinta gay mereka.

Silakan klik disini untuk melihat trailer “I Love You Phillip Morris”.

(berbagai sumber)

SHARE