Apple iPhone Lompat Jadi #2 di Australia

0
75

.Pasar ponsel pintar Australia selama ini diduduki oleh Nokia sedangkan Apple iPhone berhasil mencapai posisi kedua dengan market share sebanyak 30,5% berkat banyak pengiriman ponsel pintar yang meningkat di kwartal ketiga 2010 sebanyak 67%, seperti yang dilaporkan oleh IDC.
 
Nokia tetap menduduki posisi pertama penjualan ponsel keseluruhan dengan market share sebanyak 37,6%. Namun tampaknya posisi Nokia sedang sedikit terancam, karena Apple melompat ke posisi dua dengan market share penjualan total sebanyak 21,6%.

Menurut analis pasar telekomunikasi di IDC Mark Novosel, “Nokia tetap memimpin pasar ponsel pintar sejak tahun 2002. Posisi sebelumnya diduduki oleh Palm, dan gempuran penjualan Nokia tidak terbendung lagi. Mungkinkah sejarah terulang? Karena hanya dalam kurun waktu tiga tahun sejak masuk pasar Australia, Apple telah melakukan hal yang tampaknya mustahil.

Peluncuran N8 diharapkan dapat mengembalikan kejayaan Nokia si kwartal 4, namun kehadiran ponsel pintar Android tampaknya akan menyudutkan Nokia kembali.

(Berbagai sumber)

SHARE