Facebook Disain Ulang Profile Page

0
39

.Jejaring sosial Facebook mengganti rancangan halaman profil supaya informasi pengguna lebih mudah diakses dan memaksimalkan gambar yang ada. Penggantian tersebut akan dilakukan beberapa bulan mendatang ke 500 juta pengguna Facebook diseluruh dunia.

Sang pendiri Mark Zuckerberg menunjukkan perubahan tersebut selama dia tampil di program TV 60 Minutes. Seorang insinyur dari Facebook Josh Wiseman mengatakan dalam sebuah blog bahwa perubahan tersebut dilakukan supaya pengguna lebih mudah menunjukkan siapa jati dirinya, lokasi pekerjaannya dan hal yang penting bagi mereka.

Profil akan berhubungan dengan berbagai foto yang sudah di-tag oleh teman dan keluarga anggota Facebook. Sebelumnya foto-foto disimpan dalam sebuah tab terpisah.

Dengan perubahan profil tersebut, pengguna dapat menyeleksi siapa yang lebih penting diantara teman-teman yang ada. Hal ini juga dimaksudkan supaya pengguna dapat berbagi lebih dari data tentang pekerjaan dan kolega-koleganya.

Menurut Wiseman, perubahan tersebut akan terjadi pada semua anggota di awal tahun 2011. Bagi yang ingin mengikuti perubahan tersebut dapat segera mengaktifkannya dan bagi yang tidak, masih dapat menggunakan profil yang lama.

(Berbagai sumber)

SHARE