Indahnya Panorama Hayama

0
22

.Satu jam perjalanan ke arah Selatan kota Tokyo akan membawa Anda ke Hayama, sebuah kota kecil di tepi Selat Miura yang indah. Saat pertamakali menjejakkan kaki di Hayama, Anda akan mendapati udara yang segar, semilir angin pantai yang khas, hijaunya perbukitan, dan keindahan panorama alam. Anda pun akan langsung merasakan betapa Hayama adalah sebuah antitesis bagi hutan beton dan lautan lampu a la kota Tokyo. Dekat dengan alam sekitar mendatangkan perasaan santai, kesehatan, dan kesadaran. Tak mengherankan kalau akhirnya daerah Hayama ini dikenal sebagai tempat rehat bagi para artis, penulis, dan olahragawan.

Dari mulai wajah-wajah merah para turis yang terpapar matahari hingga deretan toko yang menjajakan sandal dan perlengkapan berenang, terlihat bahwa pantai tak hanya sekedar sebuah lanskap alam, namun juga menjadi urat nadi kehidupan di kota Hayama ini. Ada lima pantai yang bisa Anda jelajahi di sepanjang kawasan Hayama, salah satunya adalah Morito, pantai yang terkenal karena anginnya yang kencang dan airnya yang biru jernih. Selain mengunjungi pantai Morito, anda juga bisa mengunjungi:

1. Hayama Marina, salah satu dock kapal paling terkenal di Jepang tempat dimana para yachter menyandarkan kapal mereka. Hayama Marina juga dikenal sebagai tempat dimana untuk pertama kali yacht diperkenalkan di Jepang pada tahun 1882. Sejak saat itu tempat ini dikenal sebagai the cradle of yacht.

2. Electric Charging Station. Mungkin Hayama akan menjadi tempat pertama Anda untuk merasakan sensasi men-charge kendaraan listrik di sebuah stasiun pengisian ulang yang bentuk dan konsepnya sama persis seperti SPBU. Untuk ukuran sebuah daerah yang angggun dan sederhana, Hayama telah memikirkan masalah kesehatan dan efisiensi jauh melebihi tempat-tempat lain yang mungkin lebih trendy.

3. The Museum of Modern Art. Kamakura adalah musium seni modern pertama yang dibangun di Jepang. Musium yang dibuka untuk umum sejak tahun 1951 ini meluaskan space-nya dengan membangun sebuah musium lagi di daerah Hayama pada tahun 2003. Sampai hari ini musium seni modern Hayama telah menjadi rumah bagi berbagai pameran seni modern kelas dunia, termasuk Primary Field Ⅱ, sebuah pameran lukis yang memamerkan hasil karya 7 pelukis kontemporer Jepang yang berlangsung dari tanggal 4 Desember hingga 23 Januari tahun depan.

4. Kotsubo. Perkampungan di daerah pesisir antara Kamakura dan Zushi ini sangat terkenal dengan pasar ikannya. Di sinilah para chef sushi dari seluruh penjuru negeri akan datang, menawar dan membawa pulang ikan segar setiap hari.

5. Umigoya Cafe. Inilah tempat terbaik untuk bersantai dan menikmati hari Hayama Anda. Di musim panas, cafe dan bar ini akan menggelar kursi dan payung mereka di tepi pantai, dan melayani pelanggannya di bawah sinar matahari yang hangat. Sedangkan di musim dingin, perniagaan akan dipindah ke bangunan utama yang bernuansa nouvelle Japan.

6. Hayama Shiosai Park, merupakan sebuah taman tradisional jepang yang sangat indah, dan bertetangga dengan villa resmi kerajaan. Di hari yang cerah, Anda bisa bersantai di kedai teh sambil mengagumi panorama yang dihiasi puncak Gunung Fuji, teluk Izu, gerbang merah torii, dan tentu saja the Yujiro Lighthouse.

7. Sunday Morning Market, adalah suasana yang bisa Anda temukan setiap hari Minggu pagi di sepanjang pelabuhan Hayama. Di sini Anda bisa mendapati berbagai buah segar, sayur-mayur, dan berbagai produk kerajinan tangan buatan penduduk sekitar.

8. Cafe Nagisa. Setelah seharian mengunjungi berbagai tempat indah di Hayama, Anda bisa melepas lelah dan mengunjungi cafe Nagisa dan mencicipi menu masakan khas kota ini. Etsuko Miura sang pemilik cafe selalu menyajikan set lengkap masakan hayama yang terdiri dari sayur segar, salad, dan tentu saja menu ikan maupun produk laut lainnya yang disajikan bersama semangkuk soup yang lezat.

Datanglah ke Hayama dan nikmati kehidupan pantai yang indah, sehat dan santai seperti orang Hayama asli.

(Berbagai sumber)

SHARE