British Fashion Awards: Naomi Campbell, Lara Stone, Alexa Chung and More!

0
41

.

Supermodel Naomi Campbell dinobatkan sebagai salah satu fashion icon di British Fashion Awards, 7 Desember 2010 kemarin. Wanita kelahiran Streatham, Inggris, 40 tahun lalu ini tampak stunning mengenakan maxi sheer dress dan crop fur jacket. Senyum cemerlangnya menyiratkan kebahagiaan karena menerima Special Recognition Award atas karirnya di industri mode selama 25 tahun.

“Orang-orang berpikir karir sebagai model tak akan lebih lama dari 11 tahun. Saya rasa para wanita yang juga merintis karirnya di era saya, adalah benar-benar perempuan yang luar biasa. Senang rasanya kami masih bisa bekerja hingga sekarang. Kami mencintai apa yang kami lakukan.” ujar Naomi kepada Sky News. Saat pidato penerimaan, dia mengatakan kepada khalayak, “Ini hebat, saya merasa tersanjung berada di negara sendiri dan mendapat penghargaan.”

Sementara itu Lara Stone yang tampil cantik minimalis dengan Calvin Klein dress dan strappy black heels berhasil menggeser David Gandy dan Rosie Huntington-Whiteley untuk penghargaan Model of The Year. Dia mengambil alih panggung dan mengakui, “Ini adalah sebuah kehormatan besar untuk mewakili gaya Inggris.” Lara Stone memang pantas mendapatkannya. Dia memiliki karir yang cemerlang belakangan ini. Dengan karakteristik unik berupa tulang pipi yang tinggi, dada besar, dan bentuk gigi renggang yang terkenal, dia berhasil merajai berbagai photoshoot dan runway label ternama seperti Versace, Prada, LV dan H&M.

Nama besar Alexander Mcqueen juga terdengar malam itu karena berhasil memenangkan BFC Outstanding Achievement in Fashion, sebuah penghargaan anumerta untuk label pakaiannya. Model dan presenter Alexa Chung yang hadir berbalut gaun Chanel dan fishnet tights, juga boleh berbangga sebab dia berhasil membawa pulang penghargaan British Style yang diidamkan banyak gadis-gadis lainnya.

Sedangkan Victoria Beckham yang tampil uber-chic dan elegan dengan gaun hitam panjang rancangannya sendiri untuk Spring/Summer 2011, harus bersabar sejenak dan meningkatkan popularitas desainnya karena penghargaan Designer Brand jatuh ke tangan Mulberry. ‘Menjadi salah satu nominasi adalah sesuatu yang berarti bagi saya. Saya hadir disini untuk merayakan, penghargaan ini adalah suatu kesepakatan besar. Ini memberi saya banyak harapan untuk masa depan brand Victoria Beckham.” ujarnya kepada Sky News.

British Fashion Award yang diselenggarakan di Savoy Hotel and Theatre, London, memang merupakan acara rutin yang menangkap bakat-bakat terbaik di industri fashion Inggris maupun internasional. Tak mengejutkan jika event ini tak hanya dihadiri oleh para nominasi, namun juga diramaikan oleh glamour-nya para selebriti dan insan mode seperti Emma Roberts, Thandie Newton, Claudia Schiffer, Yasmin Le Bon, Samantha Cameron, Lily Cole, bahkan Twiggy, model legendaris yang terkenal di era 1960-an.

Inilah daftar para pemenang British Fashion Awards 2010:

BFC Outstanding Achievement in Fashion – Alexander McQueen
Accessory Designer – Nicholas Kirkwood
Model Of The Year – Lara Stone
Menswear Designer – E. Tautz
Emerging Talent Award, Ready-to-wear – Meadham Kirchhoff
Emerging Talent Award, Accessories – Husam El Odeh
Special Recognition – Naomi Campbell
Digital Innovation – Burberry
British Style – Alexa Chung
Isabella Blow Award for Fashion Creator – Nicola Formichetti
Designer Brand – Mulberry
Designer Of The Year – Phoebe Philo for C?line

(Berbagai sumber)

SHARE