Indonesia Hadapi Filipina di Semifinal

0
17

.Pertandingan penentuan grup B akhirnya berakhir semalam. Filipina bermain imbang melawan Myanmar 0-0 dan Vietnam menang 1-0 atas Singapura. Hasil tersebut menempatkan Vietnam menjuarai grup B dan Filipina sebagai runner up.

Pertandingan semifinal yang menggunakan sistem home & away akan mulai berlangsung 15 Desember, antara Malaysia menjamu Vietnam dan laga kedua 16 Desember, antara Filipina menjamu Indonesia.

Filipina saat ini diperkuat oleh sembilan pemain naturalisasi yang kebanyakan bermain di Eropa. Asisten pelatih timnas Indonesia, Wolfgang Pikal, mengatakan akan mewaspadai kebangkitan Filipina yang akan menjadi calon lawan Firman Utina dan kawan-kawan di semifinal Piala AFF Suzuki Cup 2010 hari kamis nanti.

Mengenai formasi yang akan diturunkan, Pikal belum bisa menentukan dengan pasti. Hanya saja, kata dia, kemungkinan besar Arif Suyono akan diturunkan sejak menit pertama.

Berdasarkan rilis dari situs resmi Piala AFF 2010, Filipina belum mempunyai stadion yang sesuai standar yang ditetapkan. Maka kemungkinan pertandingan bisa dilakukan di tempat netral atau di Indonesia.

Semoga Indonesia berhasil menang.

(Berbagai sumber)

SHARE