Piala Tenis Pete Sampras Dicuri

0
27

.Mantan petenis nomor satu dunia asal Amerika Serikat berusia 39 tahun ini mendapati sebagaian besar piala tenisnya dicuri di depot penyimpanan. Pete menceritakan piala-piala tersebut dicuri dari gudang di Los Angeles, tempat piala-piala tersebut disimpan.

Dalam wawancaranya dengan koran Los Angeles Times, Pete berkata,”Kehilangan piala-piala ini seperti sejarah tenisku lenyap. saya pikir ada kamera pengaman dan terkunci sangat rapat. Saya kaget sekali.” ujar Sampras.

Salah satu pemain terbaik dalam sejarah dunia tenis ini menginginkan agar anak-anaknya dapat melihat piala-pialanya dan berharap piala-piala tersebut dapat kembali.

“Saya bukan tipe orang yang suka memamerkan dan menyombongkan piala-piala saya. Saya tidak pernah seperti itu. Mereka belum pernah melihatku bertanding, karenanya saya ingin mereka dapat melihat piala-piala itu.” ujarnya.

Dengan mempublikasikan pencurian ini ia berharap piala-pialanya dapat kembali. “Saya tahu ini mungkin tidak berhasil, tapi saya akan lebih menyesal jika tidak mencobanya dulu. Mungkin akan ada seseorang yang memberi tahu. Hanya itu yang saya harapkan sekarang.” kata Sampras.

Menurut Pete dia menaruh piala-pialanya dalam gudang penyimpanan setelah pindah rumah untuk yang kedua kalinya. Dan tidak satu pun piala-piala tersebut diasuransikan karena tidak ada cara untuk menentukan nilai ekonomisnya.

Koran Los Angeles Times mengisahkan dua Piala Davis, cincin olimpiade dan enam piala rangking nomor 1 dunia dari 1993-1998 merupakan sebagian barang yang dicuri. Artikel-artikel dari majalah, kliping koran dan memorabilia yang ditandatangani musisi Elton John dan Carlos Santana juga ikut dicuri.

Sampras mengatakan bahwa hanya satu dari 14 piala Grand Slam yang dicuri yaitu yang pertama saat ia menjuarai Australian Open di 1994.

Pete Sampras kini menikah dengan artis Bridgette Wilson dan sudah memiliki dua orang anak.

(Berbagai sumber)

SHARE