Tablet Google Gunakan Android Terbaru, Honeycomb

0
32

.Belum keluar notebook Chrome OS, Google sudah bocorkan sebuah komputer tablet dengan software Android terbaru, Honeycomb.

Tablet tersebut akan dibuat oleh Motorola, sempat dipaparkan secara singkat tadi malam di sebuah acara di San Fransisco oleh sang ahli Android Andy Rubin. Tablet tersebut akan didukung oleh software Android terbaru, Honeycomb.

Demo Honeycomb yang dilakukan Andy Rubin membuat banyak orang terkejut ketika dia mengeluarkan sebuah komputer tablet kecil. Honeycomb akan menjadi versi terbaru Android yang dirancang khusus untuk komputer tablet seperti iPad.

Beredar kabar bahwa Motorola akan meluncurkan tablet baru tahun depan dengan nama Stingray. Orang banyak berspekulasi tablet itulah yang akan menjadi tablet Google dengan software Honeycomb. Rubin menyanggah kabar tersebut.

Tablet tersebut nantinya dapat digunakan untuk video chat, prosesor NVIDIA, prosesor 3D dual core dan layar 10 inci.

Dengan rilisnya tablet Google yang belum diketahui namanya ini, maka tahun 2011 akan menjadi ajang pembuktian kepada pelanggan untuk memilih tablet yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Google akan bersaing dengan Apple iPad 2 dan RIM BlackBerry PlayBook yang rencananya akan keluar di semester awal 2011.

Jika Anda tertarik untuk membelinya suatu saat nanti, Google belum menetapkan harganya, tapi disebutkan harga pengembangan hingga produksinya sekitar $10 ribu (Rp. 90 juta). Tablet yang Rubin demokan tersebut tidak tampak ada tombol satu pun, seperti tombol Home yang ada pada iPad.

Untuk saat ini, saingan iPad adalah Samsung Galaxy Tab yang menggunakan Android 2.2 Froyo. Tablet tersebut juga dapat di pinch dan swip seperti pada iPad. Dikabarkan iPad 2 akan keluar pada bulan April 2011.

(Berbagai sumber)

SHARE