What Are You Committed To?

0
52

.Setiap orang beranggapan bahwa suatu hubungan wajib melibatkan komitmen. Mayoritas orang mendefinisikan komitmen tersebut sebagai aksi untuk menikah dan setia, bersatu, berkumpul bersama hingga ajal menjemput. Kini, definisi ‘komitmen’ telah berkembang.

Banyak hal membutuhkan suatu komitmen, tidak hanya seputar pernikahan ataupun kesetiaan. Apa prioritas Anda dalam menjalin suatu hubungan? Itulah yang akan Anda tekankan dalam berkomitmen dan Anda membutuhkan seseorang yang tertarik dan dapat berkomitmen dalam hal yang sama.

Apakah Anda membutuhkan kehadiran pasangan untuk berada di sisi kala Anda berada dalam masalah atau kesedihan? Hal ini menandakan Anda tipe orang yang berkomitmen atas perasaan. Anda dan pasangan selalu ada untuk masing-masing, kapanpun dan di manapun dibutuhkan. Anda menjadikan pasangan sebagai prioritas utama dan begitu juga sebaliknya. Bahkan, Anda berdua rela untuk saling berkorban demi kebahagiaan emosi dan perasaan pasangan.

Berbeda halnya dengan berkomitmen pada perbedaan. Bukan kehadiran Anda yang dibutuhkan, melainkan pengertian akan perbedan di antara Anda berdualah yang berperan penting di sini. Anda berdua setuju untuk saling berbeda pendapat akan banyak hal tanpa harus mempermasalahkan atau bahkan membesar-besarkannya. Menerima kepribadian pasangan tanpa ada niat sedikitpun untuk merubahnya menjadi seseorang yang Anda inginkan. Itulah inti berkomitmen pada perbedaan.

Seks menjadi hal yang cukup penting dalam suatu hubungan, benar? Itulah sebabnya banyak orang mencari mencari pasangan yang dapat berkomitmen secara seksual. Maksudnya adalah Anda setuju untuk melakukan untuk melakukan hubungan seks hanya dengan pasangan, atau untuk melakukannya bersama-sama dengan orang ketiga yang tentu saja telah disepakati bersama sebelumnya. Segala hal yang berkaitan dengan seks menjadi pokok penting dalam hubungan tersebut. Bila perlu, Anda berdua berkomitmen untuk mengizinkan masing-masing melakukan hubungan seks dengan orang lain tanpa keterlibatan pasangan, selama hal tersebut telah dikonfirmasi sebelumnya.

Macam-macam saja komitmen yang bisa Anda terapkan bersama pasangan. Semua tergantung dari apa yang Anda berdua prioritaskan dalam hubungan tersebut. Jelaskan dengan detil mengapa Anda menginginkan pasangan berkomitmen akan suatu hal. Bila ia menginginkan hal yang berbeda dan membutuhkan bentuk komitmen yang tak sama dengan Anda, mungkin Anda harus mencari orang lain. Pasangan ingin Anda berkomitmen pada kesetiaan, sedang menurut Anda komitmen pada uanglah yang paling penting. Hal itu tentu akan sangat berbenturan, bukan bila masih dipaksakan?

(Berbagai sumber)

SHARE