7 Makanan Paling Berbahaya di Dunia (1)

0
94

.Seberapa besarkah keinginan Anda untuk mencicipi semua jenis makanan yang ada? Beberapa orang bepergian keliling dunia hanya untuk mencoba makanan-makanan unik. Tapi tahukah Anda bahwa ada makanan yang sangat berbahaya.

Berikut ini daftar tujuh makanan yang paling berbahaya:

1. Fugu (Jepang)
Anda mungkin lebih familiar dengan nama blowfish atau puffer fish. Blowfish adalah nama sejenis ikan laut dalam yang akan menggembungkan diri saat terdesak oleh musuhnya. Walaupun terlihat cantik ketika di laut, ikan ini dapat membunuh Anda jika dibuat secara tidak benar. Di Jepang, membutuhkan tiga tahun pelatihan untuk bisa menjadikan blowfish makanan yang lezat. Jika Anda ke Jepang, Anda dapat berkunjung ke restoran-restoran di Shimonoseki. Tapi pastikan dulu terdapat kertas pengumuman bertuliskan ikan ini aman untuk disantap. Sedangkan di Mumbai, India, mereka memiliki pusat pelatihan Fugu di Four Seasons.

Bila ternyata Anda memakan fugu yang tidak disiapkan dengan benar, Anda bisa almarhum. Ikan ini mengandung racun tetrodoxin yang dapat melumpuhkan otot dan membuat sulit bernapas. Belum ada penawar untuk racun ini. Anda sangat beruntung jika mampu bertahan selama 24 jam.

2. Crabs/kepiting (Amerika Latin)
Kepiting dapat menjadi makanan utama, jika Anda menyukai makanan laut. Tapi jika dimasak dengan tidak benar akan menjadi ancaman. Anda bisa terkena kolera. Kembali ke tahun 1990-an, beberapa pelancong dari US menderita kolera setelah mereka membeli lalu memasak kepiting dari Amerika Latin. Walaupun selamat, kejadian itu bukan pengalaman yang menyenangkan. Remis, kerang, udang dan tiram juga dapat membawa masalah yang sama di belakang karakteristiknya yang lezat, jika sekali lagi, dimasak dengan salah.

Kolera tidak akan membunuh Anda, tapi bersiaplah hadapi diare berat dan dehidrasi.

3. Casu Marzu (Sardinia/Italia)
Casu Marzu seperti keju Italia pada umumnya, tapi ketika Anda tahu keju ini dapat membuat enteric myiasis (lambung yang terdapat larva), Anda akan merasa sangat jijik. Untuk lebih jelasnya mengenai apa itu myiasis, silahkan googling. Pembuatan Casu Marzu mengharuskan dibiarkannya di ruang terbuka untuk mempercepat fermentasi, sehingga lalat dan serangga lain dapat menempel dan menebarkan benih di keju. Beberapa anggota Uni Eropa telah melarang keju ini. Tapi Anda masih bisa membelinya dari beberapa petani di Sardinia sebagai afrodisiak (peningkat birahi) atau untuk acara khusus.

Namun bila Anda mengkonsumsi keju ini dan tanpa sengaja menelan belatung, maka belatung tersebut dapat memakan lapisan usus dan menyebabkan muntah dan kejang otot. Walaupun akhirnya belatung-belatung tersebut dapat menemukan jalan keluar melalui saluran akhir pencernaan Anda.

Selanjutnya baca 7 makanan paling berbahaya di dunia (2).

(Berbagai sumber)

SHARE