7 Makanan Paling Berbahaya di Dunia (2)

0
40

.4. Monkey Brains/Otak monyet (Asia)
Ini merupakan makanan mitos. Katanya otak monyet diambil saat mereka masih hidup. Menurut kabar burung salah satu bintang pop menerima protes dari kelompok hak hewan setelah menyatakan bahwa ia menyantap hidangan ini dan katanya merupakan suatu hal yang tidak menarik. Berdasarkan rumor, menu ini masih bisa didapatkan di Singapura, Malaysia dan Cina.

Memang sangat jarang terjadi namun Anda bisa terkena penyakit sapi gila jika menyantapnya. Virus menyebar melalui jaringan saraf. Penyakit sapi gila dapat menyebabkan kerusakan saraf, demensia dan akhirnya kematian.

5. Wriggling Octopus (Korea)
Penduduk setempat mengenalnya dengan Sannakji, makanan dengan rasa lembut ini terlihat tidak berbahaya selama berhasil masuk ke perut Anda. Jika tidak, dapat mengakibatkan tersedak. Wriggling Octopus adalah makanan dari gurita yang masih hidup dan dipotong kecil-kecil pada bagian kakinya untuk dimakan. Karenanya pada saat disajikan potongan kaki tersebut masih terlihat menggeliat.

Makanan ini bisa menjadi ancaman yang mematikan. Anda lihat mangkuk penghisap pada kakinya? Itu bisa menempel pada pipi atau tenggorokan Anda. Setiap tahun, sekitar enam orang meninggal di Korea karena makanan ini.

Ingatlah untuk mengunyah wriggling octopus sampai hancur dan banyak minum sesudahnya.

6. Giant Bullfrog (Namibia)
Memakan kodok dapat menyebabkan gagal ginjal atau bahkan lebih berbahaya lagi kematian. Tubuh kodok merupakan ladang racun yang berbahaya. Karena itu budaya di seluruh dunia yang menyukai daging kodok hanya memakan kakinya saja. Bullfrog merupakan kodok yang cukup besar, ukurannya sekitar 20 cm. Menurut para penduduk lokal, kodok berukuran besar lebih aman untuk dimakan setelah hujan ketiga atau setelah musim kawin. Karena saat itu kadar racunnya berada pada tingkat yang paling rendah.

Jika Anda makan bagian terburuk dari kodok maka ginjal Anda bisa gagal sementara. Ini merupakan kondisi medis yang gawat, semoga saja penduduk setempat dapat dengan cepat memanggil ambulan untuk Anda.

7. Ackee Plant (Jamaika)
Buah ini terlihat cantik tetapi sebelum memakannya pastikan hidangan ini sudah disiapkan dengan benar. Cara memakan yang salah dapat menyebabkan penyakit muntah Jamaika.
Baca ini dua kali: Anda hanya dapat makan bagian dalam yang berwarna kuning saja. Bagian merah dan hitam dapat mematikan. Meskipun kejadian keracunan makanan ini sangat jarang. Penduduk lokal sudah terbiasa dengan buah ini. Bahkan di Amerika, Anda dapat membelinya dalam bentuk makanan kaleng di supermarket.

Memakan bagian yang aman, maka Anda mendapatkan asupan protein, vitamin A dan asam lemak yang baik dalam jumlah yang banyak. Jika terkena penyakit muntah Jamaika, gula darah Anda akan turun ke tingkat yang fatal dan sampai kejang. Perawatannya menggunakan cairan IV, alat bantu napas dan arang aktif.

(Berbagai sumber)

SHARE