Anda Sanggup Memberi Sebanyak Mark Beramal?

0
37

.Berbicara tentang amal atau sedekah, pasti menyinggung pihak tertentu. Ada orang yang meskipun tidak kaya raya tapi terus bersedekah dan beramal namun hidupnya tidak pernah kekurangan. Di lain pihak, ada pula orang yang kaya raya tapi tidak pernah bersedekah dan hidupnya tidak tenang, karena dikejar-kejar KPK berkat uang hasil korupsi.

Kita perlu mencontoh Pendiri Facebook yang masih berusia 26 tahun, Mark Zuckerberg karena dia menyumbangkan setengah dari pendapatannya untuk amal. Mark berkomitmen menyumbangkan sekitar Rp. 26 trilyun kepada The Giving Pledge.

Selain Mark, banyak pula orang-orang terkaya di Amerika yang berkomitmen menyumbangkan 50% dari penghasilannya termasuk pemilik Microsoft Bill Gates dan guru investasi Warren Buffet.  

“Banyak orang menunggu masa pensiun untuk beramal. Buat apa menunda kalau bisa sekarang?” kata Mark kemarin (9/12) saat berkomitmen dengan The Giving Pledge bersama 17 orang kaya lainnya.

Menurut majalah Forbes, kekayaan Mark bahkan melampaui pendiri Apple Steve Jobs, pendiri Dell Computer Michael Dell, raja media Rupert Murdoch, pendiri Alticor Richard DeVos bahkan Donald Trump. Saat ini Mark berada di posisi 35 orang terkaya di Amerika

Yang lebih mengejutkan, para filantropis ini tidak hanya menyumbangkan setengah dari kekayaannya. Contohlah Warren Buffet yang menyedekahkan 99% dari total kekayaannya yang Rp.390 trilyun. Wow!

The Giving Pledge mengajak para orang-orang kaya yang dermawan untuk membawa perubahan hidup kepada orang disekitarnya. Lembaha tersebut tidak menentukan kapan, bagaimana dan kepada siapa para filantropis menyumbangkan uangnya.

Sudah berapa persen yang Anda sumbangkan dari penghasilan?

(Berbagai sumber)

SHARE