Dua Semifinal AFF Berlangsung di Jakarta

0
46

.Stadion di Bacolod City, Filipina, saat ini sudah jauh berbeda dibandingkan saat SEA Games 2005 lalu. Secara umum venues itu memang kurang mendukung untuk pertandingan internasional.

Oleh karenanya Sekjen AFF, Dato Paul Mony Samuel, kamis siang kemarin menyampaikan secara lisan dan tertulis bahwa Jakarta ditunjuk sebagai tuan rumah babak semifinal pertama.

PSSI menyambut baik keputusan tersebut. Secara cepat Ketua Umum PSSI Nurdin Halid meminta panitia pelaksana lokal (LOC) AFF Suzuki Cup di Jakarta melakukan berbagai persiapan maksimal untuk mendukung suksesnya semifinal pertama.

Sekjen PSSI Nugraha Besoes pada jumpa pers kemarin (9/12) menginformasikan, rombongan Filipina, baik pemain, ofisial, mau pun anggota delegasi lainnya, akan ditanggung penuh sejak 14 Desember hingga maksimal 20 Desember. Sebagai kompensasinya, seluruh hasil dari penjualan tiket semifinal pertama menjadi hak PSSI dan tidak ada kewajiban memberikan match-fee kepada timnas Filipina.

Nurdin Halid sebagai Ketua Umum PSSI kemarin juga mengatakan,”Para pemain juga memerlukan dukungan penuh dari masyarakat untuk dapat melewati pertandingan semifinal ini dengan baik.”

PSSI beserta Panitia Pelaksana Lokal AFF Suzuki Cup Indonesia berencana menaikan harga tiket semifinal. Namun, berapa nilai kenaikannya masih diperhitungkan.

Semoga tidak naik terlalu tinggi.

(Berbagai sumber)

SHARE