Lady Gaga: From Newbie Artist To Artist of the Year Billboard

0
42

.Berawal dari hot newbie, kini Lady Gaga berhasil membawa pulang penghargaan sebagai Billboard Artist of the Year. Hanya butuh waktu setahun bagi Gaga yang di tahun 2009 mendapat penghargaan sebagi artis pendatang baru terbaik hingga menduduki puncak penghargaan artis terbaik tahun 2010 ini.

Gaga adalah satu-satunya artis yang melakukan pergerakan dengan sangat cepat, setelah Chris Brown secara bersamaan meraih penghargaan sebagai Top New Artist sekaligus Artist of the Year di tahun 2006. Gaga mengikuti langkah Whitney Houston yang mendapat gelar Top New Artist tahun 1985 dan setahun kemudian menjadi Artist of the Year.

Gaga menerima penghargaan tersebut atas kesuksesan dua albumnya “The Fame” dan “The Fame Monster” yang keduanya memecahkan rekor Top 5 Billboard Hot 200. Keduanya berada di posisi 4 dan 13 daftar album terbaik akhir tahun 2010, dan 4 dari singlenya muncul di Hot 100 Songs dengan Bad Romance di posisi ke 8.

Mengikuti Lady Gaga di posisi kedua siapa lagi kalau bukan Taylor Swift. Mesin kesuksesan Swift adalah album “Fearless” dan “Speak Now”. Sementara gelar Top New Artist jatuh ke tangan Ke$ha dengan single “Tik Tok” yang sekaligua mendapat penghargaan Song of the Year, memimpin daftar lagu tahun ini di posisi 1.

Ini dia daftar lengkap Top Artist Billboard :
   1.  Lady GaGa
   2. Taylor Swift
   3. Eminem
   4. Lady Antebellum
   5. Ke$ha
   6. Usher
   7. Black Eyed Peas
   8. Justin Bieber
   9. Rihanna
  10. Drake

Masih perlukah kita memberi selamat pada Gaga?

(berbagai sumber)

SHARE