Panas Dingin di Kitzbuhel, Austria

0
44

.Eksistensi kota ini sudah terkenal sejak tahun 1100 SM. Tambang tembaga yang banyak terdapat di perbukitan Kitzbuhel adalah salah satu penyebabnya. Alasan yang lain tentu saja karena keindahan alamnya.

Kota berpenduduk sekitar 8,439 jiwa ini setiap musimnya sanggup mendatangkan tak kurang dari 1,700 wisatawan, baik di musim panas maupun di musim dingin. Letak kota ini yang berada di jajaran pegunungan Kitzbuheler Horn dan puncak Hahnenkamm dengan sendirinya menyajikan lanskap yang sangat indah dan sekaligus sangat mendukung untuk berbagai aktifitas luar ruang.

Di musim panas, saat matahari bersinar cerah dan angin bertiup pelan, Anda bisa melatih drive agar semakin baik dan akurat di berbagai golf center yang banyak terdapat di Kitzbuhel. Kalau Anda mencari kegiatan yang segar, Anda bisa berenang, dan bahkan diving, di Aquarena Swimming Baths maupun Danau Schwarzsee yang pada tahun 2007 dan 2008 menjadi lokasi ITU Triathlon World Cup races. Selain itu keindahan alam daerah Kitzbuhel juga menyediakan trek mendaki gunung sepanjang 500 km, lintasan sepeda dan  mountain bike sejauh 750 km, dan bahkan lapangan tenis kelas dunia, tempat diselenggarakannya turnamen ATP Austria dan Austrian Open tiap tahunnya.

Di musim dingin Kota Kitzbuhel akan mengenakan gaun saljunya yang paling indah dan paling lambut, dan bersiap-siap menyambut para ski mania dengan Lereng Streif dan the Downhill-nya yang terkenal sebagai salah satu lintasan paling sulit dalam sejarah penyelenggaraan FIS Alpine Ski World Cup. Kalau Anda merasa belum sanggup untuk melintasi lereng dahsyat tersebut, Masih ada lintasan ski cross-country sepanjang 120 km yang bisa Anda nikmati. Selain itu bukit-bukit indah berselimut salju sepanjang 170 km juga sangat ideal untuk dijadikan sebagai jalur winter hiking. Terdapat juga gelanggang olahraga Kitzbuhel yang diramaikan dengan kehadiran gedung training center, ice hall, SALEWA climbing hall, Ski schools, ice skating dan snowboarding.

Setelah puas berolahraga, Anda bisa mengunjungi pusat kota Kitzbuhel yang dipenuhi dengan bangunan-bangunan berdesain artistik dengan tembok warna-warni, tempat dimana Anda akan menemukan berbagai restoran, cafe, bar, tempat disko, bioskop, dan kasino yang fantastis.  Anda harus datang ke kota medieval yang satu ini, kapanpun sesempat Anda. Push your limits in sports and explore your personal “Kitz”.

(Berbagai sumber)

SHARE