Pernikahan Bagi Anak

0
18

.Anda boleh banyak berpendapat mengenai apa arti pernikahan dan tentang seluruh hal yang berkaitan dengan suatu hubungan. Namun pernahkah Anda mengetahui apa yang ada di benak anak mengenai hal-hal tersebut?

Dalam suatu situs yang membahas pernikahan, terdapat pernyataan-pernyataan lucu dan menggelitik yang diungkapkan anak-anak berumur 7-10 tahun mengenai pernikahan, ciuman, dan suami -istri.

Alan (10) mengatakan, bahwa untuk menikahi seseorang, Anda harus mencari seseorang yang memiliki minat dan mendukung hal yang sama, seperti olahraga. Kristen, di lain pihak lebih berpendapat secara spiritual dengan menyatakan bahwa jodoh seseorang telah ditentukan oleh sang pencipta sejak lama. Tugas Andalah untuk menemukan ‘jodoh’ Anda tersebut.

Apa Anda tahu apa yang dirasakan si kecil terhadap orangtuanya? Mereka mengatakan, bahwa seorang lelaki dan perempuan dapat dikatakan sebagai suami-istri bila mereka meneriaki seorang anak kecil yang sama. Berbeda dengan Lori (8) yang berujar, bahwa kesamaan orangtuanya hanya satu, yakni sama-sama tidak ingin memiliki anak lagi.

Entah apa yang apa yang dicontohkan orangtua Anita dan Tyler pada mereka. Anita mengatakan, bahwa menikah sebaiknya hanya ‘diwajibkan’ kepada laki-laki, karena mereka akan selalu membutuhkan dan tergantung dengan orang lain untuk mengurus mereka, sedang perempuan dapat dengan bebas memutuskan akan menikah atau tidak, karena kaum hawa dapat hidup dengan teratur dan baik, meski anpa kehadiran kaum adam. Tyler tidak menyetujui hal ini. Dia berpendapat bahwa seluruh pria sebaiknya tidak menikah. Menikah hanya akan membuat laki-laki kehilangan waktu mereka untuk bermain video games dan mereka harus merasa lelah, karena harus selalu bersikap romantis dan lain-lain.

Cukup mengejutkan, mengetahui pemikiran anak-anak tersebut mengenai pernikahan. Coba sekarang Anda ingat-ingat lagi, bagaimana Anda bersikap terhadap pasangan? Apakah Anda sudah cukup baik menghadapi istri atau suami, layaknya orang dewasa atau ternyata Anda tak cukup lebih baik dari anak berumur 10 tahun? Peilaku Anda terhadap pasangan akan selalu dapat disaksikan oleh si kecil. Keharmonisan Anda berdua akan menentukan definisi ‘pernikahan’ pada otak anak. From now on, be good to your spouse!

(Berbagai sumber)

SHARE