Great Indonesia in The Amazing Race Asia 4

0
58

.Suka bertualang, tentu Anda pun suka dengan The Amazing Race Asia. Program televisi kabel reality show petualangan AXN ini merupakan kompetisi berpasangan antar negara-negara se-Asia untuk memperebutkan uang tunai sebesar $100 ribu Amerika. Caranya adalah dengan berhasil melewati tantangan-tantangan. Untuk lebih menarik, tiap level diadakan di negara yang berbeda. Selain uang, kesempatan wisata ke manca negara inilah yang akan membuat semangat para peserta.

Ada yang menarik pada The Amazing Race musim keempat kali ini, yakni terdapatnya sepasang tim ayah-anak dari Indonesia, Husein Sutadisastra (54) dan Natasha Sutadisastra (25). Jarang sekali ada orang Indonesia berhasil mengikuti kompetisi bertaraf internasional seperti itu. Tidak hanya asal berlomba, namun Husein dan Natasha berhasil mencapai babak final.

Bersama dua tim lain yang berasal dari Filipina dan Singapura, Husein-Natasha telah menempuh delapan negara, 15 kota, dan jarak lebih dari 38 ribu kilometer. Dalam babak terakhir ini, ketiga tim harus melewati berbagai tantang, mengupas cangkang kepiting, mencari dan menemukan mobil kuno, melepaskan diri dari borgol, dan tantangan roadblock dengan menyeberangi menara.

Meski harus puas berada di posisi terakhir dan tidak bisa melanjutkan perjuangan, tim Indonesia merasa cukup bangga dan senang telah berhasil menancapkan sang merah-putih, bendera kebangsaan Indonesia, di pitstop final. Bahkan, selama kompetisi berlangsung – dari awal hingga akhir perjuangan – mereka selalu dengan bangga menyematkan brooch berbentuk burung Garuda yang merupakan lambang negara Indonesia pada baju mereka. Meski berada di belakang tim Filipina dan Singapura, Husein-Natasha berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah Asia dengan bersaing di dalam tiga besar kompetisi The Amazing Race Asia.

Terbukti, dalam bidang apapun, kita bisa ikut memperkenalkan Indonesia dalam nilai positif, selama melakukannya dengan hati. Hidup Indonesia!

(Berbagai sumber)

SHARE