Hotel Il San Pietro di Positano

0
49

.Dalam salah satu artikelnya untuk majalah Harper’s Bazaar edisi bulan Mei 1953, penulis termahsyur asal Amerika John Steinbeck menggambarkan kota kecil Positano di Itali sebagai sebuah tempat indah, almost unreal, yang akan terasa semakin indah justru setelah kita meninggalkannya. Ada kepercayaan bahwa sekali seseorang menjejakkan kakinya di Positano, maka dia akan mencari cara agar bisa kembali lagi ke Positano. Kota kecil Postino yang terletak di atas bukit, dengan pemandangan lautnya yang luas terbentang dan langit yang sepertinya selalu biru, serta  Hotel San Pietro di Positano yang begitu menawan.

Hotel San Pietro didirikan oleh Carlo Carlino Cinque pada tahun 1970. Carlino adalah sosok pengusaha perhotelan yang lumayan terkenal, bahkan sejak di usia mudanya. Namun ketika dia membeli sebidang tanah seluas 423 meter persegi di puncak bukit Positano dan mendirikan resort berisi 33 kamar di sana, namanya tak lagi hanya sekedar lumayan terkenal karena nama Carlo Carlino Cinque telah menjadi salah satu nama yang sering didengungkan oleh para jetset, selebriti, politikus, dan pengusaha yang telah menikmati keindahan dan kenyamanan Hotel San Pietro miliknya, ataupun yang berharap bisa menikmatinya.

Barbara Streisand, Sting dan Julia Roberts pernah menikmati musim panas a la San Pietro, sama seperti Keith Richards, Mick Jagger, dan rombongan the Rolling Stones yang bahkan terinspirasi menulis lirik lagu Midnight Rambler ketika menginap di sana.

Tarif yang lumayan mendebarkan (mulai dari 420 sampai 1,350 Euro per malam) akan segera terlupakan begitu Anda menghirup udara segar dan memandang panorama Positano dari balkon kamar Anda. Setelah beristirahat sejenak, Anda bisa menaiki elevator di sepanjang sisi tebing yang akan membawa Anda ke area private beach, tempat dimana Anda bisa menikmati belaian mentari tanpa persaingan yang keras, mengingat di musim panas pantai di Positano bisa seramai musim haji.

Setelah menikmati buaian sang mentari, Anda bisa melanglang buana dan menikmati keindahan kota Positano dari dekat. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi dan mengagumi arsitektur Gereja Santa Maria Assunta, serta kehidupan tradisional desa nelayan yang begitu dipuji-puji oleh John Steinbeck. Di akhir senja, Anda bisa menikmati hidangan seafood yang banyak dijajakan di sana, atau mendatangi restoran-restoran berbintang Michelin yang banyak tersebar di sekitar Hotel San Pietro.

Il San Pietro di Positano
via Laurito, 2 – 84017 Positano – Italy
ph. +39 089 875.455 
fax +39 089 811.449 
[email protected]

(Berbagai sumber).

SHARE