ICEHOTEL Rasa Tron: Legacy

0
24

.Di penghujung tahun seperti ini, ada satu tempat yang biasanya menjadi pembicaraan diantara para penikmat petualangan. Topik pembicaraan itu tak lain adalah ICEHOTEL, sebuah karya seni yang merangkum bangunan hotel, bar, dan sebuah gereja yang interior dan perabotannya semua terbuat dari es.

Setiap tahunnya bangunan hotel ini selalu dibangun ulang dengan desain dan tema yang berbeda. Hotel yang hanya bisa dibangun pada musim salju ini menghabiskan material tak kurang dari 4.000 ton balok es yang diambil dari sungai Torne di Swedia. Masterfully designed and expertly executed, itulah salah satu kunci dan daya tarik utama ICEHOTEL yang didirikan pertama kali pada tahun 1980an di desa Jukkasjarvi di Swedia. Sejak saat itu pembangunan hotel es ini rutin dilakukan, dan terbukti sangat menguntungkan.

Untuk merayakan ulangtahunnya yang ke-20, ICEHOTEL menggandeng I-N-D-J dan Rousseau Design untuk menghadirkan warna biru neon dan nuansa film Tron: Legacy ke ICEHOTEL di Jukkasjarvi. Proyek pembangunan kamar suites bernama The Legacy Of The River ini dikerjakan dibawah dinginnya sudu -32degrees centigrade selama 12 hari. Hasilnya adalah sebuah set yang futuristis, gabungan antara desain yang menawan dan permainan lampu yang dramatis.

Selain The Legacy Of The River, setiap malamnya pengelola ICEHOTEL akan menggelar tur melihat Northern lights yang terkenal itu, dan puncak acaranya adalah mengajak para tamu ICEHOTEL untuk menjadi saksi penerbangan pertama Virgin Galactic SpaceShipTwo, proyek wisata milik Virgin Group yang mengajak pesertanya untuk tour sesaat ke luar angkasa. Sepertinya tahun ini ICEHOTEL benar-benar bertema futuristis.

ICEHOTEL Jukkasjarvi
Marknadsvagen 63,
Jukkasjarvi 981 91, Sweden

(Berbagai sumber).

SHARE