JBC, Ponsel Terkuat?

0
61

.Ponsel ini sangat cocok bagi Anda yang beraktivitas di dunia yang keras, seperti tukang bangunan, pembersih jendela gedung, perenang dan profesi yang umumnya dilakoni oleh para kaum Adam.

Ponsel dengan nama JCB Toughphone Sitemaster mengklaim diri sebagai ponsel paling tahan banting di dunia. Setelah diadakan uji coba, memang ponsel tersebut mampu bertahan terhadap temperatur tertinggi 75 celcius dan terendah -30 celcius. Selain hawa panas dan dingin, ponsel ini juga mampu bertahan di getaran dan tekanan yang maksimal.

Jika kita ibaratkan Toughphone adalah seorang individu, maka dia akan mendaki gunung Everest dan mengarungi lautan Atlantis.

Ghiboo yakin, iPhone Anda tidak akan diletakkan disembarang tempat karena takut akan menggores layar sentuhnya. Berbeda dengan Toughphone, ponsel candy bar dengan warna kuning menyala dan plastik dan karet hitam ini sedikit lebih tebal dari ponsel biasa. Beratnya 130 g dan tampilannya sangat laki-laki.

Target pengguna ponsel ini adalah orang yang bekerja diluar ruangan, baik itu di gedung atau peternakan. Fitur ponselnya juga ada sambungan Bluetooth, pemutar musik dan video dan radio FM tanpa kamera. Sesuai dengan target penggunanya, ponsel tersebut juga menyediakan obor, penunjuk laser dan perangkat untuk mengukur cm-inci serta wind-up charger.

Setelah diadakan berbagai tes, ponsel ini ternyata memang tahan air, ruang uap, sauna panas (temperatur 75c), tahan disemprot air laut selama 24 jam tanpa henti, dilindas mobil seberat 1,6 ton, dijatuhkan dari ketinggian 1,8m dari berbagai sudutnya, dikuburkan di pasir, bahkan di kulkas dan pendingin (dengan suhu -30c).

Rupanya titik kelemahan ponsel tersebut adalah bila semua kondisi tersebut diatas terjadis secara bersamaan. Ponsel tersebut mati total setelah dilakukan percobaan di mesin cuci. Dalam mesin tersebut, ponsel diombang-ambingkan dengan temperatur panas dan air.

(Berbagai sumber)

SHARE