Launching Album Tompi "Tak Pernah Setengah Hati" : Selalu Memberikan yang Terbaik

0
57

.Minggu malam kemarin (12/12/10) nampaknya adalah hari yang sangat cerah untuk Tompi. Pria berusia 32 tahun ini mengadakan launching albumnya di Hard Rock Cafe Jakarta bersama dengan rekan-rekan pers, penggemar, teman-teman dan keluarga yang selalu setia mendukungnya. Sejak pukul 19.30 WIB Suasana Hard Rock Cafe sudah penuh sesak menanti kemunculan Tompi. Tak lama menunggu akhirnya sekitar pukul delapan malam lewat, Bayu Oktara dan Novita Anggie muncul dan menyapa semua yang telah hadir, dan tanpa berlama-lama mengundang Tompi yang muncul dengan seulas senyum yang lebar.

Tompi langsung menggebrak dengan membawakan lagu-lagu dari album baru maupun album-album sebelumnya. Suaranya terdengar tanpa cacat cela dalam lagu bertempo pelan sedang maupun cepat. Penggemar yang memenuhi area depan stage seperti tersihir untuk terus mengikuti gerak lagu Tompi. Berbagai cengkok dikeluarkan pria berdarah Aceh ini, dari jazz, rap hingga dangdut. Suara Tompi yang prima berpadu dengan permainan band yang maksimal dan tampak menyatu dengannya.

Dalam penampilannya semalam, Tompi begitu piawai menggoda penonton. Dia meminta penonton untuk mengikutinya menyanyi dalam beberapa nada yang agak sulit ditirukan. Ketika penonton kesulitan menggapai nada tersebut, dia berkata,”Orang Indonesia itu memang banyak yang bodoh lho..”. Penonton tertawa dan Tompi kembali melanjutkan,”Nah yang pintar-pintar semuanya datang kesini malam ini.. hahaha,” penontonpun dibuat makin tertawa bersamanya.

Tompi yang mengaku bahwa album ini adalah album yang dikerjakannya sepenuh hati juga tahu bagaimana membuat satu acara bisa hidup. Saat membawakan lagu “Selalu Denganmu”, tiba-tiba muncul Andien di bait kedua. Andien meyakinkan kita dengan suara jazz-nya bahwa dia bisa menjadi partner duet yang cocok untuk Tompi, suara keduanya berpadu dengan cantik secantik Andien malam kemarin.

Selain Andien, Tompi juga mengajak satu sahabatnya untuk ikut “menemani” di atas stage. “Sebenarnya saya malas mengajak teman yang satu ini, apalagi kalau dia sok-sok sembunyi diantara penonton”, katanya sambil tersenyum jahil melihat ke arah penonton. Rupanya sang sahabat itu tak lain adalah Pandji Pargiwaksono. Tak berapa lama Pandji kemudian meloncati stage dari arah penonton. Keduanya kemudian menyanyikan..maaf, bukan menyanyikan tapi tepatnya saling meledek dengan menggunakan lagu. Mereka berdua tampil dengan kocak dan sangat menghibur. Sebaris bait yang dilontarkan Pandji, “Katanya Tompi pria sejati tapi kok menyanyi seperti setengah laki” yang dibalas dengan Tompi,”Lihat saja dirinya, lelaki berpayudara!”, lirik yang dilontarkan mengundang gelak tawa dari semua yang hadir.

Dalam beberapa lagu berikutnya, Tompi mengatakan lagu yang dibuatnya berjudul “Tak Pernah Setengah Hati” juga ditujukan untuk istrinya yang demikian setia mendukung.  “I Love You”, kata Tompi pada sang istri yang duduk di samping stage. Tompi kemudian menyanyikan lagu andalan dari album kelimanya tersebut. Penghayatan  yang ditunjukannya demikian mendalam dan membuat penonton terhanyut.. hingga tiba-tiba suaranya ditingkahi oleh sebuah suara lain yang nampaknya tak asing lagi. Penonton serta merta terkejut menyadari bahwa pemilik suara tersebut adalah Glenn Fredly. Keduanya berpelukan di atas stage, dan menyanyikan lagu Tak pernah Setengah Hati bersama. Semua yang hadir bertepuk tangan dengan meriah menyambut duet mereka. Bila saya boleh memuji, maka suara keduanya adalah dua keunikan yang berpadu dengan baik. Siapa yang bisa menyangsikannya?

Kejutan demi kejutan yang dihadirkan Tompi memang menyenangkan, sayangnya acara harus berakhir. Sesaat sebelum memberikan penampilan penutupnya, Bayu oktara dan Novita Anggie memberikan clue untuk mengaktifkan lagu Tompi di ponsel masing-masing. Keduanya sempat menggoda Tompi yang berkata bahwa RBT-nya kalah dengan band melayu. Meskipun begitu Tompi sepertinya merasa optimis dengan album yang dibuatnya sepenuh hati ini.

Tompi dan band kemudian menutup malam dengan membawakan lagu Belahan jiwa. Masing-masing player diberi kesempatan menunjukkan keahliannya memainkan instrumen miliknya. Sungguh launching album yang berbeda. Perpaduan musikalitas yang sempurna dan acara yang dinamis. Bukti satu hal yang dibuat tak setengah hati.

Selamat untuk Tompi!

(Ghiboo)

SHARE