Rachel Bilson in Video Game Awards: Cutie Look for Petite Figure

0
41

.Lama tak terlihat, Rachel Bilson hadir di sebuah malam peghargaan di Los Angeles, Spike TV’s 2010 Video Game Awards tanggal 11 Desember 2011. Kedatangannya dalam acara itu adalah sebagai undangan sekaligus mengumumkan kabar bahwa dia akan membuat video game-nya sendiri bulan Juni mendatang. Mantan bintang serial The OC ini tampil dazzling dengan two-toned wavy hair, makeup bernuansa pink dan Dior tiered minidress bermaterial lace yang dilengkapi dengan sebuah pumphoes cantik warna nude dari Brian Atwood.

Rachel yang berusia 29 tahun ini terlihat cute dan merupakan salah satu fashion icon bagi mereka yang bertubuh petite. Rachel memang seorang fashion junkie, dia senang bergaya vintage, selalu tampil effortlessly fashionable dalam kesehariannya, dan mengaku mengidolakan Kate Moss sebagai inspirasinya. Aktris pemeran Millie Haris dalam film Jumper ini membuktikan bahwa tampil stylish dan elegan bukan hanya untuk para model yang bertubuh menjulang. Bagaimana caranya? Simak tips di bawah ini!

1. Proportional Clothes. Jangan memaksakan diri mengenakan jaket kebesaran dengan aksen bahu yang berlebihan karena akan membuat tubun tampak tak seimbang. Kenakan atasan yang pas, jatuh tepat di sekitar pinggang, namun tidak terlalu ketat, karena pakaian yang mencetak bentuk tubuh akan semakin membuat anda terlihat kecil. Loose top mungkin terasa lebih nyaman, namun mengenakan pakaian yang berstuktur dengan banyak detail di bagian dada dan pinggul akan memberi volume. Tambahkan waist belt untuk membentuk garis pinggang yang cantik.

2. Show Some Skin. Kenakan baju dan rok yang panjangnya di atas lutut untuk membuat kaki anda terlihat jenjang. Hindari calf length-skirt atau maxi skirt yang membuat anda tampak tenggelam. Mini skirt akan sangat tepat untuk anda, namun tetap sesuaikan dengan usia dan comfort level anda. Kerah V, off shoulder dress, one shoulder dress atau tube dress yang memperlihatkan bahu akan membingkai tubuh anda dengan baik. Tren sheer dress dan lace dress adalah kabar baik bagi anda, karena memberikan ilusi motif dan layer yang membuat anda tampak lebih berisi.

3. Straight Leg Pants. Pilih celana yang bepotongan lurus atau skinny. Bell bottom atau flare pants akan membuat anda tampak janggal. Untuk menampakkan volume, pilih dengan bahan yang agak berat seperti corduroy, tweed, atau classic denim. Celana yang memiliki banyak kantong atau efek kerut seperti cargo pants dan jodhpur pants juga cocok untuk anda, namun pilih yang tidak kebesaran, tidak melampaui mata kaki dan fine-tailored.

4. Play with Patterns and Colors. You can never go wrong with black, memang pepatah yang benar dalam dunia fashion. Namun untuk anda yang bertubuh mungil, sebaiknya jangan terima kalimat itu mentah-mentah. Anda tetap boleh mengenakan little black dress, tapi jangan pilih shift dress yang seluruhnya berwarna hitam. Jatuhkan pilihan anda pada dress dengan model A-Line atau yang S-line yang mengaksentuasi tubuh kecil anda. Tambahan aksen warna lain atau motif yang cantik seperti kotak-kotak, floral, polkadot, houndstooth, dan paisley. Warna-warna cerah dan motif yang tidak terlalu besar akan membuat anda terlihat lebih stunning.

5. Go Layering! Mengenakan satu piece baju saja nampaknya tidak cukup untuk wanita bertubuh petite, karena akan membuatnya tampak lebih ringan dan kurus. Anda dapat mengenakan dress dengan leather jacket atau denim jacket, ruffles top dengan celana dan blazer, atau jeans dan kemeja yang dilapisi cardigan atau sweater tipis. Selama tidak terlalu berat, gaya bertumpuk seperti ini adalah cara sederhana yang cerdas untuk membentuk tubuh anda.

6. More Heels Please. Apalagi yang dapat meninggikan tubuh anda secara instan selain sepatu berhak? Pilih sepatu yang memiliki heels 2-7 cm dengan sol yang kokoh. Jangan mengenakan sepatu berujung kotak karena akan membuat kaki nampak lebih kecil. Model terbaik adalah open toe, narrow toe, t-strap, mary-jane, strappy dan wedges dengan detail menarik.

Kuncinya adalah proporsional, volume dan percaya diri. Mudah kan? Kini tubuh mungil anda tetap bisa tampil adorable kapanpun dimanapun!

(Berbagai sumber)

SHARE