Twitter Populer Di Kaum Minoritas Amerika

0
32

.Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Pusat Penelitian Pew, kaum Afrika-Amerika dan Latin di Amerika Serikat menggunakan internet dua kali lebih banyak daripada kaum kulit putih.

Twitter yang saat ini mempunyai sepuluh jutaan tweeps/ twitfarm (sebutan pengguna twitter) di seluruh dunia terdiri dari 13% orang Latin dan 18% orang Afrika-Amerika di AS. Dari seluruh pengguna internet dewasa di AS, 8%-nya menggunakan twitter.

Kaum minoritas lebih sering menggunakan situs tersebut karena mereka lebih muda dan sering online di ponselnya. Kedua kelompok pengguna internet Afrika-Amerika dan Latin cenderung lebih muda dari pengguna internet kulit putih, setidaknya itu kata Senior Research Specialist Aaron Smith. Intinya, pengguna internet dari kelompok Afrika-Amerika dan Latin lebih sering YM-an dan mengakses jejaring sosial daripada melakukan panggilan telepon.

Hasil penelitian tersebut juga menunjukkan bahwa orang yang tinggal di perkotaan lebih sering mengakses situs jejaring sosial seperti Twitter dimana mereka meng-update status maksimal 140 karakter.

Peneliti juga menemukan bahwa 25% pengguna aktif menggunakan Twitter dan 2% diantaranya sangat aktif. Peneliti dari Pew mengungkapkan mengapa mereka fokus hanya kepada Twitter, karena situs blog kecil tersebut merupakan salah satu aktivitas online populer para pengguna internet. Di sana banyak orang yang mengungkapkan minat dan ketidaksukaan pengguna atas sesuatu, bahkan juga ada berita, produk dan layanan.

Penelitian ini dilakukan sebagai langkah inisiatif untuk menjelajahi dunia teknologi di AS dengan responden pengguna internet dewasa sebanyak 2257 orang.

(Berbagai sumber)

SHARE