Tren Makeup untuk Musim Semi 2011

0
59

.Tenangnya nuansa teduh dan temaram yang terjadi di musim gugur dan musim dingin sekarang ini, akan segera berganti dengan senyum simpul matahari yang memancing bunga-bunga untuk bermunculan lagi. Palet makeup anda pun perlu mengalami penyegaran dengan beralih ke warna-warna hangat yang lebih ceria. Seperti apa makeup yang akan menjadi tren untuk musim semi? Simak daftar lengkapnya di bawah ini!

1. Juicy Lips
Berani menampilkan bentuk bibir anda yang kecil, tipis atau tebal dengan warna-warna terang adalah tantangan. Jika selama ini bibir anda nyaris tak nampak karena anda selalu menggunakan lipstik berwarna kulit atau nude, kini saatnya anda memberi sentuhan warna pop yang menggiurkan seperti para model yang berjalan di runway Marc Jacobs dan Diane Von Furstenbeg. Mulai dari fuschia, bright coral, light plum, vivid red, hingga orange dan watermelon akan menjadi warna-warna yang hype di tahun 2011. Oleskan lipbalm, pulaskan lipstik hati-hati menggunakan kuas, jangan sampai lebih dari garis bibir anda. Tambahkan lipgloss bening untuk kesan plumpy, atau biarkan matte agar lebih clean dan simple. Hmm, yummy lips!

2. Mrs. Bright Eyes
Pulasan eyeshadow terang yang hanya segaris bagai eyeliner atau penuh di seluruh kelopak mata dapat membingkai mata anda menjadi lebih ekspresif dan dinamis. Semakin unik warnanya, tampilan anda pun semakin menarik. Pink dan kuning dapat dikenakan seperti garis tipis di garis bulu mata, sedangkan terracotta, hijau dan ungu dapat anda bubuhkan lebih luas diseluruh kelopak dengan bentuk cat-eyes yang flirty seperti dalam fashion show Derek Lam dan Oscar de la Renta. Tanpa mengulaskan lipstik dan blush on, mata anda sudah pasti jadi pusat perhatian. Mata yang cerah dan berbinar seperti ini tepat sekali untuk menghadiri pesta, maka anda dapat mencobanya saat perayaan tahun baru nanti!

3. Let Eyebrow Grow
Alis yang tipis menjulang sementara akan ditinggalkan, karena selain membutuhkan waktu lama untuk membentuknya, alis yang terkesan fake ini sudah cukup membosankan.  Kini anda tak perlu repot-repot mencabut alis anda, karena di musim semi ini alis yang tebal dan alami akan jadi juara. Anda hanya perlu mengulaskan eyebrow gel bening atau bubuk eyeshadow hitam tipis-tipis, lalu menyisirnya dengan sikat kecil agar alis tampak berbaris rapi. Lihat saja alis milik Rachel Weisz, Natalie Portman atau Camilla Belle. cantik, younger, dan fresh.

4. Peachy Blossom Cheek
Pipi yang terlalu merah memang tak pernah dianjurkan dalam dunia makeup manapun. Sedangkan piipi yang bersemu pink memang selalu tepat, tapi pipi dengan semburat warna peach akan terlihat lebih segar dan tak terduga. Kelebihan blush on warna peach adalah dapat digunakan untuk semua warna kulit, mulai dari putih pucat hingga sawo matang, dan terlihat natural meski anda mengenakannya agak banyak. Bubuhkan di puncak tulang pipi anda dengan menggunakan kuas besar, atau anda bisa memakai cream blush on untuk warna yang lebih tahan lama. Pilihan dapat dijatuhkan pada produk MAC atau Lancome yang akan membaur sempurna pada kulit anda. Enchanting!

Fokuskan pada salah satu bagian wajah dan berani bereksperimen adalah kuncinya. Well, say hello to your beautiful bloomy face!

(Berbagi sumber)

SHARE