Bagaimana Cara Tampil Cantik Tanpa Makeup?

0
45

.Tak dapat dipungkiri, makeup dengan segala kemampuannya merubah karakter wajah anda, merupakan suatu keajaiban. Namun kadang anda lelah menjalani rutinitas: menggunakannya di pagi hari dan menghapusnya saat malam hari. Apalagi, kulit anda memang butuh rehat dari bahan kimia yang terkandung di dalam makeup. Untuk mengetahui rahasia wajah cantik tanpa makeup, simak tips sederhana berikut ini.

1. Tidur cukup.
Klise memang, tapi ini adalah hal terpenting dan hal paling baik bagi kesehatan kulit anda. Tidur nyenyak tanpa gangguan selama 7 atau 8 jam sehari akan menghindari wajah anda dari lingkaran hitam atau bengkak yang merusak keindahan. Jika sehari-hari anda sangat sibuk, maka usahakan anda beristirahat cukup di akhir pekan, kira-kira 10 jam sehari untuk mengembalikan kondisi kulit yang letih dan kusam.

2. Air dingin. Mandi menggunakan air hangat sangat tidak dianjurkan, kecuali anda benar-benar sedang sakit. Jika terpakasa melakukannya, jangan lupa pakai lotion yang mengandung moisturizer tinggi setelahnya, sebab air hangat akan mudah menyebabkan kulit kering dan bersisik. Air dingin, pelembab dingin, masker yang didinginkan atau kompresan es batu pada wajah anda benar-benar dapat membantu dalam mengembalikan kesegaran wajah dan mengurangi lingkaran hitam di sekitar mata. Air dingin juga tepat untuk menyejukkan kulit terutama setelah melakukan facial atau membersihkan muka karena khasiatnya begitu baik, yaitu dapat mengecilkan pori-pori kulit wajah.

3. Perawatan kulit. Mendapatkan kulit yang terawat sesungguhnya tidak sulit. Kuncinya adalah exfoliate and moisturize. Jika dilakukan dengan rutin, kulit anda mampu bersinar, tampil lebih bersih dan lembut. Untuk pengelupasan kulit, anda dapat menggunakan scrub yang sesuai dengan jenis kulit anda, atau menggunakan masker dari oatmeal yang mampu mengangkat sel-sel kulit mati penyumbat pori. Jangan lupa aplikasikan pelembab setelahnya, lebih baik yang memiliki kandungan SPF cukup tinggi agar kulit anda dapat terhindar dari bercak hitam dan penuaan dini. Scrubbing tidak eprlu dilakukan setiap hari karena akan mengikis dan menipiskan kulit ari wajah anda. Jika diperlukan, anda dapat mengunjungi beauty center terpercaya untuk perawatan lebih dalam seperti peeling atau facial yang disesuaikan dengan kondisi kulit anda.

4. Setia pada satu merk. Kesabaran pasti akan membuahkan hasil yang baik, pepatah ini tepat pula bila diasosiasikan pada tampilan kulit yang sehat. Jika anda merasa sudah cocok dengan satu merk produk kosmetik, sebaiknya anda jangan beralih pada yang lain hanya karena tergoda iklan. Kulit yang ditindas berbagai macam produk dengan kandungan berbeda akan mudah berjerawat dan bermasalah.

5. Jangan tidur dengan makeup. Sudah banyak masalah kulit yang muncul pada berbagai wanita, hanya karena mereka malas menghapus sisa-sisa riasan yang digunakan seharian. Selelah apapun anda, usahakan untuk membersihkan wajah secara rutin untuk mengistirahatkan kulit dari makeup dan debu yang menutupi pori-pori. Gunakan cleanser yang lembut, tambahkan penyegar, lalu gunakan facial foam yang lembut sebagai penutupnya. Lakukan cara sederhana ini setiap hari untuk mewujudkan kulit bersih dan lembut. Jangan lupa, jika memakai makeup mata yang berat, hapus terlebih dahulu dengan baby oil atau eye makeup remover sebelum memakai cleanser.

5. Minum banyak air putih. Sudah menjadi rahasia umum bahwa air putih memiliki banyak khasiat yang ajaib. Minumlah air putih minimal dua liter sehari, lebih baik lagi minum air yang memiliki kandungan mineral dan oksigen tinggi. Air putih dapat membuat kulit menjadi lebih lembab dan kenyal. Selain itu, pencernaan anda menjadi lancar, bibir tidak kering dan wajah jadi lebih segar.

6. Hindari stres. Kecantikan bukan hanya sekedar raga dan kecanggihan berbagai produk istimewa. Fisik yang menawan akan lebih baik jika ditunjang dengan keadaan psikis dan mental yang sehat. Usahakan jangan memikirkan masalah berlarut-larut dan tenggelam dalam kerumitan yang anda buat sendiri. Move on dan berpikirlah yang jernih. Melakukan hal-hal positif, berpikir optimis dan tersenyum akan membantu anda tampil ceria dan awet muda. Meski tanpa makeup sekalipun, pancaran aura seseorang yang menikmati hidup akan terlihat lebih cantik dari wanita manapun.

Selamat mencoba dan selamat datang wajah cantik merona!

(Berbagai sumber)

SHARE