"Hey, Soul Sister" Paling Banyak di-Download Tahun Ini!

0
69

.Hey, hey, hey

Your lipstick stains
On the front lobe of my left side brains..

2010 sepertinya jadi tahun penuh keberuntungan bagi Train. Lagu mereka “Hey, Soul Sister” dinyatakan sebagai lagu paling sering di-download sepanjang tahun 2010. Lagu tersebut yang sudah terjual sebanyak 4,8 juta kopi di Amerika saja adalah sebuah online hits dan menduduki posisi puncak playlist iTunes selama 12 bulan ke belakang. “Hey, Soul Sister” sekaligus menjadi lagu paling banyak di-download peringkat ke-8 sepanjang sejarah.

Hebatnya, “Hey, Soul Sister” sebenarnya sudah dirilis sejak 11 Agustus 2009, namun justru mencapai puncak ketenarannya sepanjang tahun 2010. Band rock Amerika yang sudah terbentuk sejak tahun 1994 ini mengalami berkali-kali ganti personil, dan juga jatuh bangun penjualan album, dari sukses, gagal hingga sukses kembali.

Kebahagiaan Train rupanya juga dirasakan Katy Perry yang lagunya “California Gurls” menduduki posisi kedua iTunes Hits 2010. Posisi ketiga diisi Eminem dan Rihanna dengan “I Love the Way You Lie”. Sementara itu di iTunes Album Chart, album Eminem dinyatakan sebagai top seller of the year. Di lain sisi, Billboard Hot 200 memberikan pengumuman bahwa album Susan Boyle “I Dreamed a Dream” berhasil mengalahkan penjualan album Eminem, Lady Gaga, Lady Antebellum, bahkan juga Justin Bieber.

Melihat suksesnya Train dan Susan boyle, mungkin Susan bisa menjadi ‘soul sister’ untuk Train. Congrats!

(berbagai sumber)

SHARE