Memilih Topi Unik untuk Gaya Musim Dingin Paling Chic

0
219

.Para selebriti seperti Taylor Swift, Katy Perry, Sarah Jessica Parker dan Mischa Barton tampak mengenakan topi sebagai perlindungan ekstra dari dinginnya udara Desember. Mereka terlihat dalam berbagai jenis topi, mulai dari trapper hats hingga beanie berwarna terang. Meski Indonesia hanya punya dua musim, bukan berarti anda tak bisa bergaya seperti mereka. Cuaca mendung dan hujan deras akhir-akhir ini, dapat dijadikan alasan untuk mengenakan investasi lemari anda, seperti jaket, sarung tangan, scarf yang cantik, dan tentu saja topi-topi unik! Bagaimana memilih topi yang nyaman namun tetap terlihat stylish?

1. Sesuaikan dengan bentuk wajah.
Sama seperti saat memilih sunglasses, anda harus memperkirakan bentuk topi agar sesuai dengan bentuk wajah anda. Jika anda memiliki bentuk wajah bulat atau persegi, pilihlah topi yang sederhana dan memiliki pinggiran lurus. Untuk wajah panjang, topi yang tidak banyak aksen dengan pinggiran lebar akan sangat tepat. Anda pemilik wajah oval selalu dapat tersenyum lega, karena topi bentuk apa saja bebas anda kenakan.

2. Ukuran yang tepat. Memakai topi yang terlalu besar atau kekecilan akan membuat wajah menjadi tidak proporsional dan tidak menarik. Trapper hat berbahan fur emmang sangat fashionable dan chic, namun dengan bentuknya yang sudah besar, anda harus memilih ukuran yang tepat di kepala anda. Jika tidak, anda akan terlihat aneh dengan kepala besar dan muka tertutup bulu-bulu.

3. Tata rambut sebelum memakai topi. Memakai topi akan merubah bentuk rambut anda menjadi lebih lembab dan berantakan. Maka sebelum mengenakan topi, sebaiknya anda sisir rapi rambut anda dan tata menjadi simple chignon, kepang belakang, low-bun, pigtail, ponytail atau jepit sederhana di sisi kanan dan kiri rambut, sehingga ketika dibuka rambut anda tetap sleek dan pada tempatnya.

4. Perhatikan jenis rambut. Hindari topi berjenis beanie jika anda memiliki rambut keriting yang cenderung semakin keriting jika dalam cuaca lembab. Beanie atau topi kupluk akan sangat melekat dengan kepala anda, maka kurang cocok untuk anda yang memiliki rambut ikal atau keriting yang sulit diatur. Beanie dan beret paling pas dipakai oleh pemilik rambut panjang dan lurus. Pemilik rambut keriting bisa mengenakan fedora, atau bowler hat yang lebih longgar dan berstruktur.

5. Pilih bahan yang hangat. Anda dapat memilih bahan wool, velvet, tweed atau fake fur untuk topi-topi menarik yang anda kenakan di musim dingin. Selain menghangatkan, topi dengan bahan tersebut terlihat sophisticatedpriceless namun wearable, dan membuat anda tampil beda.

6. Beri pernyataan. Selain dapat melindungi dari cuaca dingin, topi juga penolong hebat untuk bad hair day dan mampu memberi fashion statement yang baik jika anda mengombinasikannya dengan outfit lain yang seru. Jika topi yang anda kenakan sudah berwarna atau bermotif, anda tak perlu mengenakan pakaian yang terlalu kompleks dan biarkan topi itu yang ‘berbicara’, cukup kenakan casual dress dengan cardigan polos atau t-shirt dan jaket jeans yang klasik. Namun jika anda memilih topi sederhana seperti beanie polos hitam, anda bisa menambahkan satu item yang bold seperti shawl lebar, scarf bermotif grafis atau leopard, motorcycle jacket, long trench coat atau half-cut gloves yang keren.

Tidak sulit kan? Selamat bermain-main dengan topi anda!

(Berbagai sumber)

SHARE