Modern Minimalis di Tengah Alam Liar

0
48

.Tidak perlu terlalu mengkhawatirkan arsitektur dan dekorasi sebuah rumah agar terlihat indah. Biarkan keindahan alami lingkungan sekitar menonjolkan kecantikan rumah sederhana yang Anda buat, yakni rumah modern minimalis.

Satu lagi rumah berarsitektur modern minimalis yang bisa Anda kagumi. Rumah Formentera namanya. Rumah ini didirikan di atas sebuah pulau di Spanyol. Desainnya diciptakan dengan sangat sederhana namun tetap apik oleh Maria Castello Martinez.

Bentuknya mungkin tidak akan terlalu menarik, karena hanya terlihat kotak. Sedikit seperti rumah kaca karena dinding pembatas di bagian depan rumah diganti dengan kaca panjang dan besar. Dari luar, Anda akan bisa melihat isi rumah dengan sangat jelas.

Bahan yang digunakan pun sederhana, yakni blok keramik Termoarcilla berwarna putih yang tidak terlalu padat dan kayu coklat tua untuk pintu dan perbaotan seperti meja dan rak. Dekorasi dinding menggunakan bebatuan yang dikeringkan (baca: dry stone).

Bagi Anda yang menginginkan rumah dengan arsitektur sophisticated, rumit, dan penuh warna, Anda tidak akan menyukai desain ini. Meski demikian, dapat dilihat, bahwa rumah Formentera dibuat sederhana agar atmosfirnya dapat menyatu dengan suasana alam liar di sekitarnya.

(Berbagai sumber)

SHARE