Raped Prostitutes on Jakarta Uncovered

0
72

.Bagaimana Anda memahami dan melihat sebuah bisnis layanan seks? Sebuah buku berjudul Jakarta Undercover pernah ditulis oleh Moammar Emka dan ternyata cukup laris di pasaran. Kini, mengambil tema yang sama, seks, Jakarta Uncovered pun telah diterbitkan.

Berbeda dengan Jakarta Undercover yang sebagian besar hanya menguak tempat-tempat dan jenis-jenis aktivitas seksual tersembunyi yang kerap dilakukan di Jakarta, Jakarta Uncovered lebih mengangkat sisi sosial dari bisnis prostitusi.

Bila selama ini wanita banyak dieksploitasi dalam bisnis ini, maka di dalam buku tersebut akan lebih banyak mengungkap peran laki-laki sebagai ‘penggerak’ dan penyebab terus berputarnya roda perbisinisan jual-beli perempuan ini.

Laki-laki banyak melakukan permintaan terhadap jasa ilegal ini. Itu sebabnya penawaran pun diberikan. Bayangkan bila tidak ada lagi permintaan (demand), maka penawaran prostitusi tidak akan lagi muncul. Perempuan akan dikupas sebagai korban, sebab prostitusi bukanlah pilihan melainkan sebuah keterpaksaan. Dengan nama lain, Jakarta Uncovered melihat perempuan yang menjajakan seks sebagai korban perkosaan.

Bisnis seks yang bergerak dan semakin menghasilkan uang akan memberi gambaran pada Anda tentang bagaimana hal ini sudah sangat merajalela dan parahnya lagi, banyak pihak terkait ikut menyukseskan hal ini, seperti mucikari dan oknum aparat.

Nori Andriyani, sang penulis, mengajak Anda untuk ikut prihatin dan memerangi prostitusi, yang sebenarnya sangat merugikan dan mengorbankan kaum hawa.

(Berbagai sumber)

SHARE