Top 10 Gadget Versi TIME

0
27

.Menjelang akhir tahun banyak media yang mengelompokkan berbagai kategori yang terpopuler, terbaik, terburuk, terjelek, terbagus untuk segala hal. Kali ini Ghiboo akan membahas tentang 10 gadget terpopuler versi majalah Time online.

1. iPad

iPad bukanlah tablet pertama dengan layar sentuh, tapi kenyataannya iPad merupakan tablet yang paling banyak dicari orang. Terjual sebanyak 3 juta unit sebulan pertama sejak dipasarkan, iPad menjadi pilihan untuk menikmati majalah dan koran interaktif.

2.Samsung Galaxy S

Tahun 2010 merupakan tahun Android. Software Google yang diinstal di beberapa ponsel pintar terjual lebih dari 9 juta selama tiga kali kuartal di tahun 2010. Ini artinya sebanyak 44% ponsel pintar baru menggunakan Android. Di antaranya yang paling menonjol adalah Samsung Galaxy S. Kelebihannya terletak pada layarnya yang sangat terang bahkan disiang hari. Bentuknya juga lebih tipis dan irit baterai dibandingkan LCD pada umumnya.

3.Macbook Air 11 inci

Apple pertama kali mengeluarkan notebook dengan layar 11,6 inci (sekitar 30cm) dengan nama Macbook Air. Saat keluar harganya sangat tinggi, disainnya bagus dan tipis, beratnya hanya 1kg.

4. Google TV Melalui Logitech Revue

Maniak gadget sudah sering mengatakan, bahwa suatu hari nanti kita bisa berinternet ria tanpa menggunakan kabel. Yah, paling tidak itu hampir terjadi, diluncurkannya Google TV tahun ini merupakan bukti kemajuan tersebut. Banyak perangkat yang mendukung software Google TV, tapi prosesnya akan lebih baik jika menggunakan Logitech Revue yang bekerja dengan TV apapun. Jika ingin mengakses dunia maya, Anda cukup gunakan Revue, jika sedang ingin menonton TV, Anda tinggal cabut kotaknya.

5. Nexus One

Nexus One adalah ponsel pertama dan satu-satunya yang dirancang oleh Google dengan menggunakan platform Android. Ponsel tersebut menjadi fenomena karena lebih maju dibanding ponsel lain di zamannya. Bahkan Nexus One bisa Anda rubah menjadi versi Android terkini.

6. iPhone 4

iPhone 4 dengan LCD 960×640 piksel sungguh mengesankan, itulah mungkin kenapa iPhone ini berhasil terjual sebanyak 1,7 juta unit dalam waktu tiga hari saja. Selain berbagai kemudahannya, iPhone 4 dengan LCD 960×640 piksel memiliki tambahan kamera depan dan software FaceTime yang semakin mempopulerkan mobile video chat.

7. Apple TV

Sayangnya fasilitas TV yang ditawarkan Apple hanya untuk streaming saja. Anda harus menggunakan akun Netflix supaya tampilannya lebih lebar.

8. Laptop Toshiba Libretto Dual-Screen
Toshiba membuat gebrakan musim panas tahun ini dengan meluncurkan komputer konsep, yaitu laptop dengan dua layar tanpa keyboard berukuran 7,1 inci. Komputer ini dikeluarkan terbatas dan dapat digunakan secara vertikal seperti buku atau seperti laptop pada umumnya dimana kedua layar bisa digunakan untuk berbagai fungsi.

9. Kinect

Microsoft membuat gebrakan dengan mengeluarkan game tanpa controller, Kinect. Seluruh tubuh Anda ikut bermain di semua game Kinect. Seiring berjalannya waktu, mungkin saja Kinect akan lebih populer daripada Wii.

10. Nook Color

Jika Anda kira novel berwarna hanya ada di buku, maka Anda salah. Tahun ini banyak pabrikan elektronik menerbitkan novel elektronik berwarna. Kebanyakan dari mereka mengeluarkan produk dengan layar yang kurang bagus, tapi Nook Color dari Barnes & Noble merupakan pemutar e-book pertama dengan layar berwarna.

(Berbagai sumber)

SHARE