Top 10 Video Game Versi TIME

0
49

.Menjelang akhir tahun, Time mengeluarkan 10 hal terpopuler dari berbagai kategori. Mulai dari gadget, kesehatan, olahraga hingga video game. Berikut daftar 10 video game terpopuler versi majalah Time Amerika:

1. Alan Wake

Umumnya video game yang diberi sensor M (dewasa) adalah game yang berhubungan dengan karakter yang khusus untuk orang dewasa. Tidak demikian dengan Alan Wake, game yang diberi sensor T (remaja) ini justru berhubungan dengan tembak-menembak warga kota yang sedang diliputi kegelapan. Ketegangannya menjadikan Alan Wake game yang unik dan menyenangkan untuk dimainkan.

2. Angry Birds

Game yang populer di mobile (publisher Chillingo baru saja dibeli oleh konglomerat game EA) ini tampak sederhana tapi sebenarnya sulit. Sekelompok babi rakus mencuri telor-telor burung. Untuk membalas musuh, Anda ambil ketapel dan menembaki burung-burung tersebut.

3. Red Dead Redemption

John Marston yang insyaf mulai memburu teman-temannya yang kotor. Actionnya tampak nyata dan proporsinya yang sempurna antara baku-tembak dan mempertahankan hidup membuat RDR jadi game paling mengasikkan.

4. Halo: Reach

Pengembangnya, Bungie menyebutnya sebagai game blockbuster Xbox. Mungkin saja karena ini merupakan seri terakhir game Halo. Kemampuan menambah stealth dan flight adalah ciri khas game first-person shooter. Ceritanya juga bagus, sehingga membuat pemain ingin membasmi penyerangan makhluk asing.

5. Super Mario Galaxy 2

Tahun ini Super Mario berusia 25 tahun dan banyak orang mengira Super Mario tidak akan mengalami banyak perubahan. Ternyata Super Mario Galaxy 2 benar-benar merupakan game yang berbeda, Mario menjelajahi luar angkasa dan pemain dituntut untuk menyelesaikan petualangan yang menantang tersebut.

6. Limbo

Umumnya video game dengan dana besar selalu mendominasi dunia game, tapi ternyata ada satu perusahaan kecil yang gamenya mampu mendunia, yaitu Limbo. Diterbitkan oleh studio asal Swedia, PlayDead, Limbo mengajak Anda mencoba terus-menerus sebuah puzzle yang menjebak.

7. Super Meat Boy
Jika Anda suka dengan yang aneh, game ini jawabannya. Anda memainkan seonggok daging yang ingin menyelamatkan kekasihnya bernama Bandage Girl dari Dr.Fetus yang jahat.
 
8. Super Street Fighter IV
Mungkin orang yang langsung membeli game ini saat pertama kali keluar adalah kelompok orang yang menyesal. Pasalnya, update SSF IV 2010 keluar kembali dengan tambahan 10 karakter termasuk petarung Taekwondo Juri dan pegulat Turki Hakan, Super dan Ultra kombo yang kontroversi, semakin membuat pemain berpikir untuk berstrategi.

9. Starcraft II: Wings of Liberty

Hal-hal baik akan datang bagi orang yang sabar. Setelah 12 tahun menunggu, akhirnya Wings of Liberty keluar dan pemain bisa mainkan karakter Terrans (manusia), Zergs (alien slug) atau Protoss (alien psionic bug) kembali. Melanjutkan cerita Terran saat menyerang makhluk asing yang ingin mendominasi bumi.

10. Mass Effect 2

Mass Effect 2 keluar di bulan Januari dan terjual lebih dari 2 juta unit hanya dalam seminggu pertama. Ceritanya berlokasi di Dystopia tahun 2185 lengkap dengan jenderal perang dan gang. Anda memainkan peran Komandan Shepard, seorang jagoan paramiliter yang mencoba menghadang kedatangan makhluk asing.

(Berbagai sumber)

SHARE