Collin Firth dan Film King's Speech Pasti Menang Oscar!

0
44

.Mungkin selama ini kita terlena dengan banyak film blockbuster, hingga kadang melewatkan banyak film dengan tema ‘serius’ yang berkualitas bagus. Awalnya banyak yang mengira bahwa film King’s Speech adalah film serius tipikal Oscar dengan tema yang berat. Memang King’s Speech juga bukan film komedi, tapi temanya tidak membuat kita harus mengerutkan kening. Ceritanya tentang seorang raja yang menemukan kesulitan dalam berpidato di hadapan rakyatnya. Rupanya raja seorang yang gagap. Untuk seorang raja tentu hal ini adalah suatu masalah yang besar.

Dalam film ini kita akan melihat penampilan maksimal dari Collin Firth dan Helena Bonham Carter. Akting keduanya memang tidak diragukan lagi. Collin Firth sebelumnya dikenal publik sebagai pemeran utama pria dalam Bridget Jones Diary bersama Renee Zelweger. Sementara Helena Bonham Carter dikenal lewat berbagai perannya yang komikal, antagonis dan sangat variatif dalam Harry Potter (Bellatrix Lestrange), Alice in Wonderland (Red Queen) sampai sebagai Mrs. Lovett sang penjagal dalam Sweney Todd. Semuanya menampilkan akting yang prima.

Kini berkat film King’s Speech, keduanya dinominasikan sebagai aktor dan aktris pendukung terbaik dalam Golden Globe Awards 2010. Saat berita tersebut keluar, Helena Bonham Carter merasa bahagia meskipun tidak terlalu kaget. Bukannya berkampanye untuk dirinya sendiri, Helena justru berkampanye untuk Collin Firth.

“Saya pernah mendapatkan nominasi Golden Globe, namun tidak masuk nominasi Oscar. Tapi saya memperkirakan Collin akan mendapat nominasi Oscar, dan dia akan menang!”. “Sementara Collin Firth sendiri berkata,” Saya merasa sangat bersyukur karena dihargai di Hollywood karena film ini, dan euphoria yang saya rasakan bersama teman-teman saya sangat besar”.

King’s Speech hingga saat ini memimpin nominasi Golden Globe dengan 7 nominasi. Nominasi tersebut untuk Film terbaik, aktor terbaik, aktris pendukung terbaik, aktor pendukung terbaik, sutradara terbaik, narasi terbaik dan scoring film terbaik.

Bila anda penasaran, klik disini untuk melihat trailer King’s Speech yang sangat menarik.

(berbagai sumber)

SHARE