Mark Zuckerberg: "Person of the Year" Time Magazine!

0
39

.Time Magazine baru saja mengumumkan “Person of the Year 2010”, yang tak lain dan tak bukan adalah Mark Zuckerberg. Pria yang kehidupannya diangkat dalam salah satu film terbesar tahun ini “The Social Network”, pria berusia 26 tahun yang mencipta jaringan sosial paling terkenal saat ini dan setiap detiknya makin bertambah kaya karena Facebook.

Time Magazine menuliskan Mark pantas menerima penghargaan tersebut “karena menghubungkan lebih dari setengah milyar orang dan memetakan hubungan sosial diantara mereka, untuk menciptakan sistem baru dalam pertukaran informasi dan karena mengubah bagaimana kita menjalani hidup kita”.

Paket majalah Time “Person of the Year” akan termasuk kisah panjang profil Mark Zuckerberg, sebuah esai, sebuah video berisikan markas Facebook dan photo Mark saat ini dan saat dia masih muda.Terpilihnya Mark Zuckerberg sebagai “Person of the Year” Time Magazine mengalahkan nominasi yang lain yakni Julian Assange sang penemu Wikileaks dan Lady Gaga yang kontroversial.

Mark memang fenomenal, dalam usia 23 tahun dia sudah menjadi milyuner termuda, ditambah saat ini pengguna Facebook sudah mencapai 500 juta orang. Adapun profil Mark yang kita lihat dalam film “The Social Network” terlalu dilebih-lebihkan oleh David Fincher sang sutradara. Mark digambarkan sebagai orang yang anti sosial, yang sangat mengejar ambisinya memprogram Facebook. Meskipun begitu, film tersebut sukses dinominasikan untuk Golden Globe, dan kemungkinan besar menjadi nominasi Oscar.

Time Magazine “Person of the Year” sudah dimulai sejak tahun 1972, bertepatan dengan majalah Time mulai beredar. Selamat untuk Mark Zuckerberg!

(berbagai sumber)

SHARE