Sinter Klas Muncul dari Papua!

0
51

.Tak terasa Natal sebentar lagi tiba. MRA (Mugi Rekso Abadi) grup yang bergerak dalam bidang media, retail, lifestyle and entertainment, food and beverages, automotive, serta hotel dan properties menggandeng Glenn Fredly pada Rabu, 15 Desember 2010 kemarin dalam sebuah konser Natal.

Bertempat di teater Nusa Indah, Balai Kartini, Jakarta, konser Natal yang digelar tadi malam tidak menjadi sebuah pesta hura-hura merayakan sebuah hari raya agama, melainkan sebagai konser amal. Dana yang tergalang pada malam itu akan disumbangkan pada korban bencana alam Mentawai melalui sebuah organisasi yang didirikan oleh penyanyi jazz berkulit hitam manis tersebut, Green Music Foundation. Mengambil tema Terang, Kasih Damai Kebersamaan, Glenn berujar, “Natal adalah kabar kebenaran. Kabar untuk berbagi dengan semuanya.”

Sayang bila Anda melewatkan konser musik tersebut. Layaknya menonton konser tunggal, sekitar sepuluh lagu Natal dibawakan langsung oleh Glenn. Semua lagu dengan spesial diaransemen langsung olehnya. Kemeriahan bertambah dengan kolaborasi yang dilakukannya di atas panggung bersama Dewa Budjana, Trie Utami, Benny Likumahuwa, Edo Kondologit, dan masih banyak lagi. Meski lama tak muncul di media, keahlian Glenn dalam bermusik terbukti masih dapat diandalkan.

Mengenakan pakaian adat Bali, Dewa Budjana tampil etnik malam itu. Sang gitaris pentolan grup band Gigi tersebut mengiringi Glen menyanyikan lagu Malam Kudus. Sebelumnya, Trie Utami naik ke atas panggung. Dengan suara berat dan serak-serak basah, penyanyi senior itu ikut menyumbangkan sebuah lagu. Sama halnya dengan Dewa Budjana, maka duet pun dilakukan Benny Likumahuwa bukan dengan adu vokal, namun melengkapinya dengan alunan melodi harmonica yang dimainkannya.

Mantan suami Dewi Sandra ini selalu ceria, semangat, dan penuh canda dalam berinteraksi dengan pengunjung. Bagaimana Glenn menanggapi makna Natal tahun ini? “Ini adalah Natal yang luar biasa untuk saya, karena menjadi tahun kedua menjadi jomblo,” ucapnya diikuti kelakar tawa.

Menjelang berakhirnya acara, Glenn berkata, bahwa Sinter Klas dari Papua telah datang ke tempat tersebut. Tak lama, muncullah Edo Kondologit, yang sekali lagi membuat pengunjung tertawa. Bila pada lagu-lagu lain dibawakan dalam bentuk jazz, maka khusus pada penampilannya dengan Edo Kondologit, Glenn dan teman-teman menggoyang teater Nusa Indah malam itu dengan balutan reggae.

Menarik dan berkualitas. Konser Natal MRA grup semalam benar-benar tidak mengecewakan. Selamat Natal!

(Ghiboo)

SHARE