Manja Tidak Lagi Menggemaskan

0
31

.Ada alasan kenapa Anda tidak menyukai anak kecil. Makhluk kecil ini berisik sekali dan bila memiliki permintaan, ia akan menangis merajuk dan menjadi rewel. Semakin dekat hubungan Anda dengan seorang anak, semakin ia menjadi manja dan menggantungkan hidupnya terhadap Anda. Well, anda akan mengalami hal yang sama dengan seorang perempuan.

Memang menyenangkan dan bangga rasanya bila pasangan meminta bantuan dan mengandalkan Anda. Masalahnya, bagaimana bila nantinya hal ini menjadi berlebihan? Bahkan dia meminta Anda untuk mengantarnya kemana saja dan kapan saja, tidak perduli apakah Anda sedang lelah, sibuk, dan lain sebagainya.

Seperti anak kecil, ia akan ngambek dan marah, bila Anda tidak menuruti kemauannya. Mulailah berbagai tuduhan dilayangkan pada Anda, seperti tidak menyayanginya lagi, sudah mulai tidak perhatian, memiliki perempuan lain, dan lain-lain. Hal ini akan semakin keruh, bila mengingat bahwa semenjak kecil sang kekasih dibesarkan oleh orangtua dan dalam keluarga yang selalu memanjakannya.

Saat dewasa, secara tidak sadar ia akan menuntut Anda untuk bersikap dan memperlakukannya dengan sama layaknya orangtuanya dulu. Anda menjadi ‘korban’, karena orang terdekat pengganti keluarganya saat ini adalah Anda, sang tambatan hati. Pada awalnya memang akan sangat sulit menghadapi hal ini.

Bersikaplah tegas. Bila Anda rasa dia masih sanggup melakukan hal itu sendiri, maka biarkan dan minta ia melakukannya tanpa bantuan Anda atau orang lain. Jelaskan padanya, bahwa cepat atau lambat setiap orang harus mandiri, dalam segala hal.

Tidak usah meladeni emosi kekanak-kanakannya dan justru ikut terpancing ke dalam ‘permainannya’. Orang yang lebih rasional harus bisa mengendalikan situasi dan laju suatu hubungan. Jelaskan mengapa Anda tidak bersedia menuruti keinginannya. Meski sebal dan mendiamkan Anda berhari-hari, suatu hari nanti ia akan berterima kasih pada Anda karena telah membantunya menjadi pribadi yang lebih baik dengan tidak memanjakannya.

(Berbagai sumber)

SHARE