Money Crafts

0
21

.Bagimana Anda membuat suatu kerajinan tangan? Kebanyakan bahan dasar yang Anda pilih adalah kulit, kayu, batu, tanah liat, logam, atau kertas. Kertas pun bermacam-macam jenisnya. Akan lebih menarik, bila kerajinan tangan yang Anda ciptakan berasal dari uang kertas. Mau lihat contohnya?

Sangat menarik mengetahui bahwa uang kertas selain bisa dijadikan pemuasan secara finansial, namun juga bisa memuaskan batin. Dengan kreatifitas dan daya imajinasi yang tinggi seseorang dapat menciptakan berbagai karya unik dari lembaran kertas uang.

Seseorang bernama Scott Campbell, contohnya, berhasil menciptakan karya seni dengan mengukir dan membuat pahatan dari kertas uang. Mengagumkan. Lelaki ini dapat mengukir tengkorak dan menghasilkan berbagai macam bentuk atau gambar menggunakan media uang kertas, berupa burung, pistol, tulisan, Bunda Maria, dan masih banyak lagi.

Berbeda dengan Scott, Justine Smith sepertinya lebih berhati lembut. Atas dasar hal tersebut, ia menghasilkan berbagai macam bentuk bunga dan tumbuhan dari uang-uang kertas tersebut. Untuk melindungi ‘bunga uang’ dari debu dan rusak tersenggol, Justine memberikan tutup transparan di sekeliling atas bunga.

Tidak hanya bunga, berbagai macam bentuk lain bisa dibentuk. Hewan-hewan seperti ikan dan anjing pun diciptakan dari uang kertas. Kreatif sekali. Detil dan kerapihan hasil kerja patut diacungi jempol.

Uang ternyata tidak bisa dilepaskan dari fesyen. Kuku pun tidak lepas dari hiasan uang kertas yang dijadikan nail art. Bagaimana caranya? Uang dipotong kecil-kecil dan seukuran kuku. Bubuhkan lem pada salah satu sisi dan tempelkan ke atas kuku Anda. Tidak hanya itu, seorang pembawa berita lokal di Inggris, Katie Derham pernah berkesempatan mengenakan sebuah gaun yang terbuat dari uang kertas sebesar 50 juta Poundsterling. Penasaran melihat gambar kerajinan-kerajinan tangan tersebut? Klik di sini.

Karya-karya ini membuktikan, bahwa uang memang tidak pernah membosankan untuk dilihat.

(Berbagai sumber)

SHARE