Pemenang Super Apps Challenge BlackBerry dari Indonesia

0
33

.BlackBerry yang sudah menjadi milik sejuta umat di Indonesia memang menjadi fenomena tersendiri. Banyak orang menggunakannya “hanya” karena ingin menggunakan BlackBerry Messenger (BBM). Tentunya selain ber-BBM, penggunanya juga sering mengunduh aplikasi-aplikasi melalui BlackBerry App World.

18 Nopember 2010 lalu, Research In Motion (RIM) mengadakan final perlombaan membuat aplikasi BlackBerry. Kontes ini diadakan regional untuk Asia Pasifik. Walhasil, kontes dengan tajuk Super Apps Challenge ini menelorkan tiga finalis dari Indonesia. Pemenangnya adalah aplikasi Love Indonesia yang tentu saja hasil karya anak Indonesia.

Love Indonesia adalah sebuah aplikasi portal tentang gaya hidup yang akan memandu Anda menjelajahi dan menemukan kembali hiburan dan gaya hidup di kota-kota besar di Indonesia mulai dari restoran dan bar paling oke hingga lokasi spa, tempat olahraga, bioskop dan hiburan terkini.

Berdasarkan informasi dari Managing Director RIM Asia Tenggara Gregory Wade, “Saat ini jumlah aplikasi BlackBerry sebanyak 15000. Aplikasi buatan Indonesia banyak diunduh oleh pengguna BlackBerry lokal maupun internasional. Jumlahnya sebanyak 2 juta aplikasi/ hari seluruh dunia.”

(Ghiboo)

SHARE