Wide Leg Jeans Versus Skinny Jeans

0
44

.Kembalinya wide leg pants ke dunia mode disambut baik oleh para fashionista dunia. Kemunculan mereka dalam bentuk yang lebih fresh dan wearable dari varian bahan seperti tweed, silk, dan denim menjadi alternatif baru bagi anda yang senang keleluasaan namun tetap ingin tampil chic. Wide legs jeans memang unik dan nyaman dipakai, lalu akhirnya memunculkan pertanyaan: apakah era kejayaan skinny jeans akan berakhir?

Mode memang selalu berputar, tetapi skinny jeans tetap bergeming dan tak gentar. Masa kepemimpinan skinny jeans sudah berlangsung bertahun-tahun namun ia masih tetap digemari. Awal tahun 2010 lalu, wide leg jeans yang berasal dari era 1970-an tiba-tiba muncul di berbagai runway desainer hebat seperti Balmain, Diesel dan Victoria Secret. Awalnya, jeans dengan cutting lebar ini sering disebut dengan boyfriend’s jeans, namun bentuknya yang semakin hari semakin sleek dan lebih feminin mulai menjadi ancaman bagi kehidupan skinny jeans yang merupakan reinkarnasi celana model 1980-an.

Dunia fashion nampaknya mengalami pasang-surut seperti 1970-1980 lalu, hanya saja sekarang ini menjadi terbalik. Tren 1980-an hadir lebih dahulu di awal 2000-an, dan boho khas 1970-an muncul sekarang ini sebagi bentuk kebebasan yang lebih ringan dan memberi ruang. Apakah anda harus mengubah seluruh isi lemari dan membuang celana-celana yang memeluk betis? Sepertinya tidak perlu langsung melakukan langkah drastis, hal pertama yang harus dilakukan adalah mengenali betul jenis tubuh anda dan signature style anda sebenarnya. Memilih seseorang fashion icon sebagai panutan juga akan mempermudah anda mengenali kedalaman mode personal anda. Ini tak dilarang selama anda tidak mencontek selebriti habis-habisan, dan hanya membantu anda menentukan outfit apa yang anda sukai.

1. Skinny jeans yang ketat memang lebih seksi karena membungkus kaki anda dengan sangat baik. Skinny jeans hitam sepertinya akan selalu disukai dan terpakai sampai beberapa tahun mendatang karena fleksibel dan warnanya dapat merampingkan siluet anda. Jika anda bertubuh gemuk atau berisi, jangan pernah memakai skinny jeans dengan crop top atau crop t-shirt karena akan membuat pinggul anda terlihat besar. Kenakan skinny jeans bersama casual dress berbahan chiffon atau cotton yang jatuh diatas lutut, baby doll cantik, sheer blouse, sweater panjang dan blazer agar lebih stylish. Untuk anda yang bertubuh mungil, mengenakan skinny jeans dengan high heels adalah ide cemerlang. Anda yang berperut ramping juga dapat memasukan blouse ke dalam skinny jeans lalu kenakan bersama stiletto atau tigh high boots yang edgy. Mereka yang tampil mengagumkan dnegan skinny jeans adalah Kate Moss, Olsen Twins dan Rihanna.

2. Wide leg jeans sangat tepat untuk anda yang memiliki postur tinggi dan semampai. Kain yang lebar dan besar tidak akan terlihat bagus untuk seseorang bertubuh pendek karena akan membuatnya tenggelam. Kenakan wide legs jeans dengan skinny belt dan blouse pas badan yang dimasukkan. Anda juga dapat mengenakan crop blazer, trench coat atau sekedar kemeja berkantong yang simple. Tambahkan wedges, platform shoes atau strappy shoes untuk total look yang catchy. Lengkapi dengan structured bag, oversized clutch atau akeseoris besar yang bold. Mereka yang super stylish dengan wide leg pants adalah Sienna Miller dan Keira Knighley.

3. Blouse putih, kaus putih, dan jaket dengan palet netral akan selalu baik untuk keduanya, baik skinny jeans maupun wide leg jeans. Simpan beberapa dalam lemari anda sebagai investasi.

Pilihan ada di tangan anda! Semua akan terasa mudah jika anda berani menggunakan kreativitas. Selamat mencoba!

(Berbagai sumber)

SHARE