Malaysia Singkirkan Vietnam di AFF Suzuki Cup 2010

0
37

.Leg terakhir semifinal AFF Suzuki Cup 2010 antara Vietnam vs Malaysia yang berlangsung di stadion My Dinh, Vietnam, 18 Desember, berakhir imbang dengan skor 0-0.

Hasi seri sudah cukup membawa Malaysia melaju ke Final AFF Suzuki Cup 2010. Karena pada pertandingan pertama yang berlangsung di Bukit Jalil, Malaysia sebagai tuan rumah berhasil menang dua nol.

Disiplinnya pertahanan Malaysia membuat pemain Vietnam tidak dapat berbuat banyak, bahkan di babak kedua menit 72, Thanh Luong mencoba mendapatkan penalti melalui diving. Tapi ternyata wasit melihat jelas dan memberikan kartu kuning kedua.

Kehilangan satu pemain tidak mengendurkan semangat tim Vietnam. Serangan-serangan terus dilakukan namun tembok pertahan yang dibangun Malaysia tetap kokoh. Bahkan beberapa kali pemain Malaysia mempunyai kesempatan untuk membuat gol.

Rajagobal, pelatih Malaysia mengatakan seusai pertandingan,”Saya tidak dapat ungkapkan perasaan saya saat ini. Para pemain menunjukkan “harimau” (macan Malaysia) sesungguhnya. Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang berat, tapi kami yakin dan disiplin dalam pertahanan. Dan para pemain bermain sesuai instruksi.”

Bagi Malaysia ini adalah final pertama mereka sejak 1996 lalu saat mereka hanya berhasil meraih tempat kedua.

(Berbagai sumber)

SHARE