Berry Trifle is Berry-Berry Nice Dessert!

0
35

.Trifle adalah hidangan khas penutup mulut asal Inggris yang ditemukan pada tahun 1596. Awalnya trifle terbuat dari krim kental yang dicampur dengan gula dan air jahe. Kini trifle mudah ditemukan di restoran Eropa dengan kombinasi yang lebih beragam dan lebih menggiurkan. Trifle yang manis dengan campuran buah berry yang segar adalah dessert yang tepat untuk pesta anda. Selain tampilannya yang sangat cantik dan rasanya yang begitu lezat, cara membuatnya juga sangat mudah dan tak menghabiskan banyak waktu!

Bahan-bahan:

10 ons bolu gulung yang lembut rasa vanila atau strawberry, potong dadu
10 ons blueberry beku
10 ons raspberry beku
10 ons blackberry beku
5 ons strawberry beku
2 sendok makan liqueur praline
5 ons puding vanila instan
1/2 cangkir susu cair
14 ons susu kental manis
8 ons whipped cream beku, cairkan

Cara Membuat:

1. Letakkan kue bolu yang sudah dipotong dadu di dasar mangkuk kaca besar. Susun blueberry, raspberry dan blackberry beku di atas kue. Taburi dengan liqueur praline.
2. Dalam mangkuk sedang, campurkan puding, susu cair, susu kental manis dan  secangkir whipped cream, lalu aduk rata. Tuang campuran puding di atas buah beku. Tutup rata dengan sisa whipped cream, tambahkan strawberry dan blueberry sebagai topping. Diamkan selama 1 jam di suhu ruangan untuk membiarkan buah berry melunak. Lalu masukan ke kulkas selama 1 jam agar puding mengeras.
3. Sajikan selagi dingin.

Hmm, berry-berry yummy! It couldn’t be easier to make!

(Berbagai sumber)

SHARE